Korem 045/Gaya Gelar Donor Darah Serentak Sambut HUT Ke – 77 TNI 

Pangkalpinang Babelku.com – Dalam rangka menyambut Peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022,Korem 045/Gaya mengelar Donor Darah secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis 22/09/2022.

Menurut sumber dari Penerangan Korem 045/Gaya untuk kegiatan donor darah yang dilaksanakan TNI antara lain untuk wilayah Pangkalpinang dan sekitarnya bertempat di Aula Makorem 045/Garuda Jaya,Wilayah Belinyu berlokasi di Markas Lanal Babel dan Wilayah Belitung Makodim 0414/Belitung serta Makodim 0431/Babar untuk wilayah Bangka Barat.

Kegiatan donor darah ini berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah masing-masing dengan peserta donor dari dari TNI-Polri, Hipakad, Persit Kartika Chandra Kirana, Polisi Pamong Praja dan dari berbagai organisasi kemasyarakatan.

Pada kesempatan ini pula Komandan Korem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA meninjau langsung kegiatan Donor Darah di Makorem selanjutnya Danrem bersama PJU Korem dan prajurit lainnya turut serta melaksanakan Donor Darah.

Dalam acara tersebut Danrem menyampaikan bahwa jajaran TNI wilayah Bangka Belitung melaksanakan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022 sesuai dengan tema” TNI Adalah Kita”.

Donor darah tersebut merupakan satu bentuk wujud kepedulian TNI beserta keluarga Besarnya baik TNI AD, AL dan AU bersama komponen bangsa lainnya dengan harapan dapat membantu masyarakat.

Danrem menambahkan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain, donor darah, Grasstrack, Bhakti sosial, penghijauan di lahan ex tambang, selain itu upacara dan syukuran.

Harapan Danrem dengan Ulang tahun ke-77 TNI dan Keluarga Besar TNI (KBT) semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber : Penrem 045/Garuda Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *