Korem 045/Gaya Gelar Latorsar Bagi Prajurit Bintara dan Tamtama

Pangkalpinang Babelku.com – Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial bagi Prajurit yang berpangkat Bintara dan Tamtama Senin 27/02/2023 di Makorem 045/Gaya Jalan Pulau Bangka Air Itam Pangkalpinang.

Perwira Seksi Latihan Korem 045/Gaya Mayor Inf Trijoyo menyampaikan Latihan perorangan merupakan program latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan prajurit Korem 045/Garuda Jaya sesuai dengan pangkat ataupun golongan dalam jabatan militer.

Latorsar umum Teritorial ini setiap prajurit harus mampu mengaplikasikan kegiatan dilingkungan masyarakat dan kesiapan kinerja Satkowil sangat diperlukan dengan kemajuan teknologi di era globalisasi ini,” ungkap Pasilat.

Adapun materi yang diujikan yaitu tingkat kecakapan satu untuk prajurit yang berpangkat Prajurit Dua, tingkat kecakapan 2 untuk Prajurit Satu dan Prajurit Kepala, tingkat kecakapan 3 untuk Kopral Dua.

Selanjutnya tingkat kecakapan 4 untuk Kopral Satu dan Kopral Kepala, untuk Sersan Dua dan Sersan Satu tingkat kecakapan 5, Sersan Kepala dan Sersan Mayor tingkat kecakapan 6 dan Terakhir kecakapan 7 untuk prajurit yang berpangkat Pelda.

Sementara Letda Inf Herson sebagai koordinator materi Latihan Perorangan umum Teritorial (Latorsar) teritorial ini menyampaikan, kegiatan Latorsar sangat penting bagi prajurit TNI latihan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan kerja dibidang teritorial dan sesuai dengan tingkat kepangkatannya.

Adapun materi yang dilaksanakan dari Latorsar ini sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan dan mengetahui fungsi tugasnya masing-masing,”ujar Herson.

Sumber Siaran Pers Penrem 045/Garuda Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!