Latbakjatri, Asah Kemampuan Prajurit Korem 045/Gaya

Namang Babelku.com – Prajurit Korem 045/Gaya melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IIl Tahun Anggaran 2022 Bertempat di lapangan tembak Serumpun Sebalai Makorem lama Jalan Raya Koba KM 28 Desa Jelutung Namang Bangka Tengah, Selasa 20/09/2022.

Menurut sumber dari Penrem 045/Gaya kepada redaksi media ini menuturkan untuk senjata yang digunakan para prajurit adalah Senapan Serbu buatan dalam negeri SS1-V3 dengan metode latihan yang di gunakan yaitu tembakan koreksi dan tembakan penilaian.

Danrem 045/Gaya melalui Kasiops Kasrem Letkol Inf Diantoro selaku pawas menembak mengatakan program latihan Latbakjatri akan dilaksanakan semua prajurit yang di bagi menjadi dua gelombang yang dilaksanakan selama dua hari.

Letkol Diantoro mengimbau prajurit agar latihan ini laksanakan sesuai dengan tahapannya agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan.

Latihan Menembak ini merupakan program kerja latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IIl TA.2022 dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit Korem 045/Gaya

Untuk itu di tekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan aturan yang berlaku di lapangan tembak,”Ungkap Letkol Diantoro.

Sementara Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Arief Nurrahman menyampaikan kegiatan tersebut salah satu bentuk pembinaan kemampuan personel khususnya di bidang menembak secara terprogram dan terencana dari Komando atas.

Latihan menembak juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan,” Ujar Danlat.(*)

Sumber : Penrem 045/Garuda Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *