Lomba Dayung Sampan dan Perahu, Masyarakat Berharap Dilaksanakan Setiap Tahun

Babelku.com Bangka – Danlanal Babel Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, S.Tr. Hanla., CTMP., CRMP., CIQAR bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP melaksanakan pembukaan secara seremonial kegiatan lomba perahu hias dan dayung sampan Danlanal Babel Cup 2022 dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 di Dermaga Perkasa Posmat Sungailiat Air Kantung Sungailiat Kabupaten Bangka,Minggu 14/08/ 2022.

Dalam sambutannya Danlanal Babel mengatakan :

Kegiatan lomba hias perahu nelayan dan lomba balap sampan Danlanal Babel Cup tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77,” Ucapnya.

Danlanal Babel melanjutkan ;

Bahwa kegiatan ini dilaksanakan Lanal Babel sebagai implementasi pembinaan potensi maritim yang ada di wilayah kerja Lanal Babel sekaligus dalam upaya mencari bibit altet dayung daerah yang nantinya bisa berkompetisi secara Nasional bahkan internasional,” Imbuhnya.

Di samping itu juga kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sesama nelayan setempat. Semoga kegiatan ini kedepan bisa kita jadikan agenda tahunan dan melaksanakan lebih meriah lagi,”Harap Danlanal Babel.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka mengatakan ;

Kegiatan lomba balap sampan dan hias perahu nelayan merupakan upaya meningkatkan kearifan lokal sekaligus memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 tahun. Agenda ini juga bisa kita jadikan sebagai agenda menarik wisatawan ke daerah. Atas nama pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanal Babel,”Paparannya.

Kegiatan lomba dayung sampan diawali dengan eksebisi dayung sampan oleh Danlanal Babel bersama Wabup Bangka dan Forkopimda Kabupaten Bangka dengan jarak 50 meter. Jumlah peserta dayung 60 orang dan peserta perahu hias 17 peserta yang berasal dari nelayan Sungailiat.

Dalam kegiatan lomba perahu hias dan dayung sampan, panitia menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan juara satu masing-masing 10 juta rupiah, juara kedua 7 juta rupiah dan juara ketiga 5 juta rupiah beserta tropi dengan miniatur dayung dan perahu layar.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel, Wakil Bupati Bangka, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Forkopimda Kabupaten Bangka, Camat Sungailiat, Ketua HNSI Kabupaten Bangka dan Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat.(*/red).

Sumber : Pen Lanal Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *