Melalui Jumat Curhat,Kapolres Bangka Barat Berikan Tips Jitu Lolos Seleksi Penerimaan Polri

Bangka Barat Babelku.com – Polres Bangka Barat kembali melaksanakan Jumat curhat dengan tema “Rekrutmen Polri”, kegiatan di laksanakan di Warkop Kamitra Kecamatan Mentok. Jumat (17/02/2023).

Kesempatan siang ini Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK dalam sambutannya pada saat kegiatan Jumat curhat memaparkan bagaimana cara untuk daftar sebagai Anggota Polri.

banner 970x250

“Untuk kepada adik-adik semua tak lama lagi kita akan membuka perekrutan POLRI, kegiatan Jum’at curhat kali ini kita akan kupas bagaimana perekrutan anggota Polri, Silakan adik-adik semua bertanya penerimaan Polri” ujar Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat juga menjelaskan step by step pendaftaran POLRI dari awal hingga akhir tes dan nanti akan di jelaskan oleh Kabag SDM Polres Bangka Barat.

“Kunci utama, berlatih dan belajar dengan giat, Tak lupa, berdoa memohon kepada Tuhan, serta memohon restu kedua orang tua.” Tutur Kapolres Bangka Barat
“Adik-adik harus mempersiapkan selain akademik masalah psikologi, dan fisik karena di situlah bahwa masuk anggota Polri itu dibutuhkan dan diberikan tugas yang banyak dan tetap mampu melaksanakan tugas tersebut maka di beberapa item tes yang ada di psikologi yang dilihat ketahanan kita dalam bekerja dengan banyak pekerjaan dan ketahanan mental yang luar biasa, dan jug fisik kenapa bertugas di kepolisian kita butuhkan fisik yang prima maka dari item-item tes yang harus dipenuhi” ujar Kapolres.

Kepada para calon siswa, Kapolres mengimbau untuk tidak percaya dengan uang pelicin yang dapat menjanjikannya bisa lolos masuk menjadi anggota Polri.
Yang menentukan lolos tidaknya adalah semangat para adik-adik dalam mengikuti seleksi untuk menjadi yang terbaik.(*)

Sumber Siaran Pers Humas Polres Bangka Barat.

banner 970x250 banner 970x250