DAERAH  

Monitoring Ketinggian Air,Personil Sat Polairud Polres Bangka Barat Cek Pasang Air Laut 

Bangka Barat Babelku.com – Personil Sat Polairud Polres Bangka Barat melaksanakan pengecekan ketinggian air laut yang masuk kedalam pemukiman warga berlokasi di Kp. Tanjung Laut Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat, Minggu (22/01/2023).

Personel Sat Polairud melaksanakan kegiatan untuk memonitor perkembangan keadaan ketinggian pasangan air laut agar pada saatnya nanti jika mengalami kenaikan dan status bahaya bencana banjir, para warga disekitar dapat mengantisipasi dan sudah siap untuk mengevakuasi barang di dalam rumah dan sepenuhnya bisa menyelamatkan dan mengamankan diri serta keluarganya masing-masing.

banner 970x250

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo, SIK., Melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU Sugiyanto, SH. mengatakan bahwa pengecekan debit air laut bertujuan untuk mengetahui perkembangan ketinggian pasang air laut sebagai upaya antisipasi apabila terjadi bencana banjir agar dapat segera mengambil langkah langkah dengan cepat dan tepat.

“Pengecekan air laut oleh Personil Sat Polairud Polres Bangka Barat dilakukan secara rutin setiap hari pada saat musim hujan debit air laut naik”, pungkas Kasat Polairud.(*)

Sumber : Siaran Pers Humas Polres Bangka Barat.

banner 970x250 banner 970x250