Nasib Para PHL Pemkot Pangkalpinang Bagaikan Telur Diujung Tanduk

PANGKALPINANG BABELKU.COM — NASIB para pegawai honorer atau pekerja harian lepas (PHL) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang kini tak jelas nasibnya.

Banyak para PHL di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan di Sekretariat Daerah di lingkungan Pemkot Pangkalpinang gusar memikirkan nasib mereka terkait belum adanya kejelasan tentang penandatanganan perpanjangan kontrak kerja di tahun 2024.

banner 970x250 banner 970x250

Sedangkan para PHL ini sudah masuk kerja per tanggal 2 Januari 2024 hingga hari ini di penghujung bulan Januari belum ada titik terang apakah kontrak kerja mereka di perpanjang atau tidak.

Seperti yang dikeluhkan salah satu PHL yang tak mau namanya disebutkan dalam pemberitaan mengatakan, “Kami sekarang khawatir bang hingga kini nasib kami tidak jelas apakah kontrak kerja kami di tahun ini diperpanjang atau tidak, keluhnya, Senin (29/01/2024).

Kata dia, seharusnya Ibu PJ Walikota Pangkalpinang bertindak tegas dengan segera menginstruksikan kepada setiap kepala OPD untuk segera membuat kontrak kerja atau perpanjangan kontrak baru tahun 2024, harapnya.

Jikalau memang kami para PHL ini dianggap layak untuk diperpanjang kontrak kerjanya ya disegerakanlah dan kalau memang kontrak kerja kami tidak diperpanjang lagi untuk tahun 2024 ini, lantas bagaimana dengan gaji kami di bulan Januari apakah itu dibayar atau tidak, inikan harus ada kejelasannya, tanya dia.

Begitu juga dengan PHL yang lainnya yang tak berani namanya disebutkan dalam pemberitaan mengatakan,” Tolonglah bang lewat pemberitaan ini sampaikan ke Ibu PJ Walikota dan pak Sekda agar segera dijelaskan nasib kami ini, ungkapnya.

Infonya bang, sudah ada beberapa OPD yang menandatangani perpanjangan kontrak kerja 2024, diantaranya Kesbangpol, Ketahanan Pangan, Perkim, Dinas Pendidikan dan Kecamatan Gabek, sedangkan Sekretariat Daerah dan beberapa OPD yang lainnya masih belum ada titik terangnya, katanya.

Untuk menjawab kegelisahan para PHL di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, maka redaksi media ini melakukan konfirmasi kepada Miego selaku Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pangkalpinang via WhatsApp, Minggu malam (28/01/2024).

Foto : Miego (Sekda kota Pangkalpinang)

Ijin Konfirmasi terkait kejelasan nasib para PHL di beberapa OPD yang belum menandatangani perjanjian kontrak kerja tahun 2024, sedangkan mereka sudah mulai kerja terhitung sejak tanggal 2 Januari dan kini sudah di penghujung bulan Januari para PHL belum menandatangani perjanjian kontrak kerja tahun 2024, mohon tanggapannya, tanya redaksi media ini kepada Miego.

Pertanyaannya ini hanya dijawab singkat oleh Miego,” Maaf bisa ditanyakan langsung ke kepala OPD yang bersangkutan. terimakasih, jawab miego.

Kembali redaksi mengkonfirmasi bahwa termasuk di Sekretariat Daerah juga belum melakukan penandatanganan perjanjian kontrak kerja tahun 2024, apa masalahnya abangku, tanya redaksi. “Kalau Setdako sudah saya tugaskan para Kabag”, jawab Sekda.

Para PHL di lingkungan kerja Pemkot Pangkalpinang berharap adanya ketegasan dari Sekda untuk segera menginstruksikan kepada setiap kepala OPD untuk segera melakukan penandatanganan kontrak kerja tahun 2024 agar nasib para PHL ini jelas, konfirmasi redaksi media ini.

Pertanyaan ini pun dijawab oleh Miego dengan mengirimkan stiker yang bergambar orang menunduk dengan tulisan Siap… Terima Kasih.

Dari hasil konfirmasi media ini kepada Miego selaku Sekdako Pangkalpinang didapati bahwa seolah-olah urusan Penandatanganan perjanjian kontrak kerja pada PHL di lingkungan Pemkot Pangkalpinang adalah urusan kepala OPD masing-masing dan terkesan urusan tersebut tidak adanya kaitannya dengan Sekda.

Padahal jelas tugas dan fungsi Sekretaris Daerah adalah membantu Walikota dalam penyusunan kebijakan dan pengorganisasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Sementara ibu Lusje Anneke Tabalujan PJ Walikota Pangkalpinang di konfirmasi dengan waktu yang hampir bersamaan dengan Miego selaku Sekdako Pangkalpinang, tidak menjawab konfirmasi yang dikirimkan kepadanya.

Foto : Lusje Anneke Tabalujan PJ Walikota Pangkalpinang

Sebagai catatan redaksi bahwa setiap redaksi media ini melakukan konfirmasi kepada ibu PJ Walikota Pangkalpinang Ia sama sekali belum pernah menjawab konfirmasi yang dikirimkan kepadanya.

Sama seperti yang sebelum-sebelum nya, konfirmasi yang dikirimkan kepadanya sejak minggu malam (28/01/2024) hingga berita ini ditayangkan ibu Lusje Anneke Tabalujan PJ Walikota Pangkalpinang tidak menjawab konfirmasi yang dikirimkan kepadanya @ Zen Adebi.

banner 970x250 banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *