Pasca Dilakukan Penertiban, Aktivitas TI Pantai Desa Penagan Semakin Menggila

Babelku.com Pangkalpinang – Pasca di tertibkan oleh Direktorat Polairud Polda Babel pada Rabu 24/8/2022 yang lalu dan berhasil mengamankan tiga tersangka terhadap aktifitas tambang ilegal di  Pantai Batu Ampar, Desa Penagan Kabupaten Bangka,kini aktivitas tambang ilegal tersebut semakin menggila.

banner 970x250

Dilansir dari media
Buletinexpres.com di dapat kabar terbaru yang di terima, sampai dengan saat ini aktivitas penambangan timah di Pantai Desa Penagan Kabupaten Bangka masih berjalan, bahkan kabar yang berhasil dihimpun awak media,tidak tanggung tanggung, para penambang bekerja siang dan malam.

Walaupun pada hakekatnya, para penambang di Pantai Desa Penagan tersebut sudah sempat ditertibkan oleh Aparat Penegak Hukum, dan diultimatumkan tidak boleh menambang lagi di area yang merupakan daerah konserfasi atau wilayah rehabilitasi Mangrove.

Kendati demikian, usaha yang sudah dilakukan oleh para APH nampak nya sia sia belaka, karena para penambang tersebut sepertinya nekat melakukan pekerjaan yang diduga ilegal.

Informasi ini diperkuat saat  menghubungi Kades Desa Penagan Ismail, ia mengatakan jika aktivitas penambangan di Pantai Desa Penagan bukan hanya pada saat pertama kali dilakukan pada siang hari, tapi sekarang dilakukan siang dan malam.

Waalaikum salam… Aok, (red-iya) jalan terus siang malem,” jawab Kades Ismail pada laman WhatsApp nya, Minggu, (11/09/2022) malam.

Dikatakannya, aktivitas penambangan tersebut berjalan terus menerus.

Dak berenti mula, (red-nggak peke berhenti),” katanya

Disinggung siapa saja pengurus yang berani memberikan izin menambang di Perairan Penagan tersebut, Ismail menjawab tidak tahu.

Kurang tau ge ku, (red-saya tidak tahu),” tukas Ismail.

Sementara itu, Dirpolair Polda Bangka  Belitung AKBP Agus Tri Waluyo, yang dikonfirmasi Tim Media, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 19.15 WIB, belum memberikan respon, hingga berita ini diterbitkan.(*)

Sumber : Buletinexpres.com

banner 970x250 banner 970x250