Peduli Kesehatan,Personil Koramil 0413-06/Bukit Intan Tinjau Pelaksanaan Posyandu

Rangkui Babelku.com – Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan. Lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan Desa atau Kelurahan hingga RT dan RW.

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Koramil 0413-06/Bukit Intan,Sertu Indra Gunawan yang juga Babinsa Kelurahan Parit Lalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang,Senin 06/03/2023 melaksanakan peninjauan kegiatan Posyandu Akasia.

Dalam peninjauan tersebut Babinsa bersama Lurah Kelurahan Parit Lalang meninjau pelaksanaan Posyandu oleh Bidan Puskesmas.

Selain melaksanakan penimbangan anak, suntik imunisasi anak balita bertempat di Jalan Veteran Gang Lorong Labu RT 03 / RW 04 Kelurahan Parit Lalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, kegiatan juga diisi dengan menerima bantuan dari FKPI ( Forum Kader Pos Indonesia ) berupa makanan tambahan kepada Kader Posyandu Akasia.(Pareza).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!