Bangka  

Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Bhabinkamtibmas Di Aula Tribrata

BABELKU.COM SUNGAILIAT- Sat Lantas Polres Bangka Melaksanakan kegiatan Pelatihan Bhabinkamtibmas Kamseltibcar Lantas, yang dilaksanakan di aula Tribrata. Selasa (09/08/2022)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di Hadiri oleh Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si, Kabag SDM Polres Bangka AKP Fahruk Prawira,Kasi Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Iptu Ramos Gapital siregar,Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Ellen Pricilia Caroline,S.I.K.,Kbo Sat lantas Polres Bangka Iptu Kardonetso Siagian,S.H.,Personil Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung,Personil Sat lantas Polres Bangka dan 81 personil Bhabinkamtibmas Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan,S.H.,S.I.k.,M.Si menjelaskan Bhabinkamtibmas merupakan kapolsek Desa atau kapolsek kelurahan maka harus meningkatkn kemampuan sehinga bisa mensenergikan stiap potensi yg ada di desa masing-masing maka diharapkan harus jadi pemimpin yang amanah harus mampu memberi manfaat dilingkungan desa atau kelurahan binaanya

“Niatkan dalam bekerja karna Allah sehinga mendapat hasil sebagai ladang ibadah dan amal baik didunia dan akhirat yakni bekerja sesuai SOP dan niatkan karena Tuhan sehingga Prestasi yg didapt untuk amalan kita”,ujar Kapolres.

Kapolres Bangka Menambahkan Rekan-rekan yang ditunjuk sebagai Bahbinkamtibmas harus memberikan manfaat antara lain dalam pelaksanaan kegiatan vaksin, menjaga harkamtibmas, deteksi dini, dan menjaga lalu lintas di daerah binaanya dan dalam bertindak bhabinkamtibmas tidak bisa menyelesaikan suatu permasalahan di desa binaanya laporakan segera pada Kanit bimas atau kapolsek masing-masing secara berjenjang.

“Harus mampu menjadi contoh dalam bidang lalulintas yakni kamseltibcar untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakt dalam berlalu lintas yang baik dan sesuai peraturan yang berlaku secara berkelanjutan atau continue”,ujar Kapolres

Selain itu Bhabinkamtibmas harus memiliki H2O (Hati ,Otak dan Otot) Karna Bhabinkamtibmas paling pertama dan dekat dengan masyarakat maka diwajibkan bisa mengedukasi dan menjaga sinergitas Polri baik ke anak sekolah, mahasiswa, pegawi, pengusha, dan yang lainya untuk bisa melayani ,mengayomi dan melindungi.

“Yang paling penting bhabinkamtibmas harus tahu dan bisa bekerja sesuai TUFOKSI sehingga dalam bekerja bisa menjadi ladang ibadah”,Tegas Kapolres.

Sebelumnya para Bhabinkamtibmas diberikan materi tentang Kamtibcar lantas yang mana materi diberikan oleh Kasat Lantas Polres Bangka dan Kasi Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Iptu Ramos Gapital siregar. (*/Red)

Sumber (Humas Polres Bangka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *