Peminat Ketua Karang Taruna 6 Kelurahan Di Kecamatan Bukit Intan Sepi 

Air Itam Babelku.com – Pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang sepi peminat, sehingga pihak panitia harus memperpanjang masa pendaftaran dari semula di buka tanggal 15 Desember sampai tanggal 20 Desember 2022 sekarang di perpanjang menjadi tanggal 26 Desember 2022 .

Nasrullah,A.Md selaku Lurah Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan saat dihubungi awak media ini melalui pesan singkat WhatsApp menyampaikan bahwa sampai hari ini baru satu orang yang mendaftar.

“Sampai hari ini yang mendaftar menjadi Ketua Karang Taruna Kelurahan Air Itam baru satu orang,”Katanya,Rabu 21/11/2022.

Fery Firdaus selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Intan saat ditanya apakah mengetahui dengan adanya pemilihan Ketua Karang Taruna di Kelurahan Air Itam dengan singkat ia menjawab.

Ini tindak lanjut surat Karang Taruna Kecamatan bulan November kemarin yang disampaikan kepada semua Lurah Sekecamatan Bukit Intan kecuali Kelurahan Sinar Bulan yang masa baktinya hingga 2023.”Terangnya.

Lanjut Fery Firdaus menjelaskan;

“Kalau 6 Kelurahan masa baktinya sudah habis semua,jadi semua diambil alih oleh Karang Taruna Kecamatan dikarenakan 6 Karang Taruna Kelurahan tersebut tidak ada yang melaksanakan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) diakhir masa jabatan pengurus Karang Taruna Kelurahan.,”Paparnya.

Fery Firdaus menambahkan;

“Kami harus cepat mengambil alih untuk melaksanakan MWKT Kelurahan jangan sampai adanya kekosongan pengurus dan Kami juga mohon ke Lurah yang bersangkutan agar cepat dibentuk panitia pelaksananya agar target pelantikan serentak dapat terlaksana di bulan Februari 2023.”Tukasnya.

Terkait pemilihan Ketua Karang Taruna Yanzi Arnadi selaku Tokoh Pemuda Kelurahan Air Itam menyabut baik dengan adanya pemilihan Ketua Karang Taruna.

Dengan dilaksanakannya pemilihan Ketua Karang Taruna ini biar bisa memberi warna yang berbeda dan bisa membawakan perubahan dengan adanya pengurus yang baru kearah yang lebih baik,”Ucapnya.

Diakhir wawancara Yanzi Arnadi menuturkan ;

“Demi harapan untuk perubahan juga sangat di harapkan kreativitasnya seorang Pemuda, Karena Kelurahan Air Itam punya potensi, tinggal maunya bagaimana berkolaborasinya dengan siapa,”Pungkasnya.(Diman/red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!