Pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Dalam Rangka HUT TNI ke-77 Di Babel

Pangkalpinang Babelku.com – Gubernur Babel Ridwan Djamaludin canangkan TNI Manunggal Bangga Kencana & PKK Bangga Kencana Dan Kesehatan Terpadu dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022 di Provinsi Kepulauan Babel Senin 26/09/2022 di Rumah Sakit Bantuan 02.08.02 Pangkalpinang.

Tema dari kegiatan ini yaitu “Melalui TNI Manunggal & PKK Bangga Kencama Dan Kesehatan Terpadu Kita Akselerasi Pencapaian Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting”.

Dalam acara ini di laksanakan penyematan Selempang Duta Bapak Asuh Anak Stunting kepada Gubernur Babel dan kepada Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA yang di sematkan oleh Inspektur Utama BKKBN.

Kemudian penyematan Selempang Duta Bunda Asuh Anak Stunting kepada Ketua TPP PKK Babel dan Ketua Dharma Pertiwi Provinsi Kepulauan Babel Ny Desi Ujang Darwis yang juga di sematkan oleh Inspektur Utama BKKBN.

Selain itu dilaksanakan pemberian bantuan makanan sehat untuk anak Stunting serta pemberian tali asih dari Danrem untuk anak Stunting dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77.

Selanjutnya dalam rangkaian kegiatan tersebut di adakan Pengobatan Massal, pemeriksaan Hepatitis, pemeriksaan Gula Darah dan vaksin, pelayanan KB, pelayanan IVA Test dan PTM, pelayanan Dukcapil serta gelar dagang UPPKA, UP2K dan IR kota Pangkalpinang oleh para Forkopimda Babel dan pejabat yang hadir.

PJ Gubernur Babel dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga adalah tiang negara, oleh karena itu kalau ada masalah Kesehatan yang melanda anak-anak khususnya Balita agar di tangani sedini mungkin.

Pesannya mari kita jaga anak-anak sejak dini, berikan kesempatan dan perhatian yang baik bagi mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, makanan dan asupan sehingga mereka lebih baik dari kita.

Diungkapkannya bahwa peluncuran Bhakti TNI Manunggal Bangga Kencana & PKK Bangga Kencana Dan Kesehatan Terpadu di harapkan untuk mempercepat dan meningkatkan efektifitas kegiatan tersebut.

Jajaran TNI termasuk Ibu-ibu beserta kekuatan masing-masing khususnya yang operasional di lapangan sangat di butuhkan dan berperan penting.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, Danlanal Babel, Dandim 0413/Bangka, Dandim 0431/Bangka Barat dan Kepala Perwakilan BKKBN Babel serta Walikota Pangkalpinang dan hadirin lainnya.

Sumber: Penrem 045/Garuda Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *