Penyisiran Tetap Berlanjut Di Hari Kedua Oleh Tim Gabungan 

Babelku.com Sungailiat – Tim Gabungan Ditpolairud, Basarnas dan Nelayan membantu proses pencarian seorang nelayan Rizki (16) warga Rambak Sungailiat.

Dilansir dari media Babelteraktual.Com, Rizki merupakan korban yang terjatuh ke laut dari atas KM Begal di sekitar perairan timur Tanjung Tuing.

Bripka Heri Irawan SH selaku Komandan Kapal Patroli Ditpolair polda kep Babel mengungkapkan, musibah itu bermula Rabu tanggal 14 September 2022 sekira pukul 10.00 Wib Nahkoda KM Begal Heri mendatangi pangkalan sandar Sungailiat melaporkan ada ABK yang terjatuh kelaut.

Dengan Ciri – ciri menggunakan kaos berwarna hitam, dan training olahraga bertulis SMP” kata Heri seizin Dirpolairud Polda Babel.

Setelah itu, tim melakukan pemantauan melalui radio laut dan menyampaikan info tersebut kepada nelayan agar membantu pencarian terhadap korban, selanjutnya personil melakukan koordinasi dengan Babinsa tanjung tuing dan BPD Bangka, Basarnas, TNI AL, dan Sat Polair Polres Bangka.

Adapun kronologis kejadian Selasa tanggal 14 September 2022 korban berangkat ke laut menggunakan KM. BEGAL yang di nahkodai oleh Saudara Heri.

Sekira pukul 10.00 Wib korban berada di buritan kapal tiba tiba cuaca buruk sehingga diperkirakan korban terjatuh kelaut pada koordinat 01° 23′ 177” S – 106° 12′ 663” E arah timur Tj. Tuing nahkoda kapal langsung melakukan pencarian terhadap korban sampai saat ini tetapi korban belum diketemukan.

Heri mengimbau kepada masyarakat pesisir dan nelayan bila menemukan korban untuk di Arahkan di posko SAR yg berada di Pantai indah Tanjug Tuing.

” Hari Rabu tanggal 14 September 2022 sekira pukul 10.00 WIB Nahkoda KM. BEGAL an. Heri bersama ABK kapal an. Irsad datang ke Pangkalan Sandar Sungailiat dan melaporkan kejadian tersebut dan mohon bantuan untuk pencarian, direncanakan pada pukul 13.00 Wib personil gabungan Kapal Patroli Ditpolairud Pangkalan Sandar Sungailiat bersama nelayan akan berangkat ke sekitar TKP jatuhnya korban guna melakukan pencarian terhadap korban” kata Heri.(*)

Sumber : Babelteraktual.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *