Penyuluhan Yayasan Sosial Kanker Indonesia di Korem 045 Garuda Jaya

Pangkalpinang Babelku.com – Dalam rangka membangun sikap perilaku yang sehat para Prajurit dan PNS serta Persit Korem 045/Gaya dalam kehidupan keprajuritan dan keluarga di lingkungan Korem 045/Gaya dan jajarannya, Jumat (17/2), dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Sosialisasi Kanker Indonesia yang bertempat di aula Makorem 045/Gaya, Pukul 08.00 s.d 09.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS dan Persit jajaran Korem 045/Gaya. Kegiatan Sosialisasi tersebut diisampaikan Yayasan YSKI Pangkalpinang. Pemberi materi oleh saudari Nuriza, SKM.

Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dengan harapan Prajurit dan PNS serta Persit yang ada di jajaran Korem 045/Gaya mengerti dan memahami terkait dengan jenis penyakit kanker dan tumor serta mengetahui solusi pencegahannya.

Kepada Tim Sosialisasi dari YSKI Kasrem mengucapkan terimakasih atas kesempatan waktunya untuk memberikan pengetahuan kepada anggota dan keluarga Korem 045/Gaya beserta satuan jajaran.

Tim penyuluh dari YSKI Nuriza dalam paparan Sosialisasi membahas tentang 3 jenis penyakit kanker yang banyak diderita, baik wanita maupun pria. kanker yang sering terjadi pada kaum wanita adalah kanker payudara dan kanker servik, sedangkan jenis kanker yang banyak diderita kaum pria adalah kanker Prostat yang sangat terkait dengan jarang berhungan intim bagi yang sudah berkeluarga. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan peserta bersedia melakukan deteksi dini secara benar dan dilakukan ditempat yang benar.

Diakhir acara sosilisasi diserahkan secara simbolis dari YSKI kepada perwakilan dari Korem 045/Gaya berupa bibit Temu Putih.(*)

Sumber Siaran Pers Penrem 045/Gaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!