Perayaan Natal Oikoumene TNI Polri dan ASN Serta Masyarakat Se-Babel Akan Digelar

Pangkalpinang Babelku.com – Perayaan Natal Oikoumene TNI Polri dan ASN serta Masyarakat Se-Babel akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2023 di GOR Sahabudin Jalan Pulau Pelepas Pangkalpinang.

Diperkirakan 5000 orang Jemaat Se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menghadiri Perayaan Natal Oikoumene ini dengan Tema “Maka Pulanglah Mereka Kenegrinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2:12).

banner 970x250

Sub Tema “Bahwa Dengan Natal Kristus Menerangi Perjalanan Hidup Umat Dalam Mewujudkan Sikap Toleransi dan Solidaritas Terhadap Sesama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”.

Kepastian Perayaan Natal Oikoumene Se-Babel tersebut dinyatakan setelah melaksanakan rapat panitia terakhir yang dipimpin oleh Ketua Umum panitia Dr Harli Siregar, S.H., M.Hum Pelaksana tugas Kajati Provinsi Kepulauan Babel Jumat 13/01/2023 di Gereja BHM Jalan Zamrud Kelurahan Pasir Putih Bukit Intan Pangkalpinang.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung (Ketua Panitia 1), Sekretaris Umum panitia Letnan Kolonel Chb Paruhum Robinson P Silalahi dan bendahara serta seluruh masing masing Ketua Bidang panitia Natal Oikoumene Se-Babel tersebut.

Ketua Panitia usai acara mengatakan bahwa perayaan Natal ini didukung oleh Pemprov Babel dan juga TNI Polri serta masyarakat Babel dengan harapan perayaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ia menbahkan pelaksanaan perayaan Natal ini akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat Se-Babel dan yang menyampaikan pemberitaan Firman Ketua PGI Pusat Pendeta Gomar Gultom serta di meriahkan oleh artis Ruth Sahanaya.

Rangkaian dari perayaan Natal tahun 2022 ini antara lain Bhakti Sosial dan Bhakti Natal seperti Donor Darah, pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis yang di mulai pada tanggal 17 Januari mendatang di beberapa wilayah Pangkalpinang dan Sungailiat.

Perayaan Natal bagian dari bimbingan masyarakat Babel khususnya umat Kristen dan ini bagian dari pembinaan pembinaan Pemprov Babel melalui kegiatan tersebut.

Hampir dua tahun perayaan Natal Oikoumene tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19 dan lainnya dan melalui perayaan Natal ini momen meningkatkan silaturahmi diantara diantara kehidupan berjemaah umat Kristen dan tokoh agama yang ada di Babel.”Ungkap Harli Siregar.

Sumber : Siaran Pers Penrem 045/Gaya.

banner 970x250 banner 970x250