Personil Koramil 0413-06 Bukit Intan Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas

Air Itam Babelku.com – Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Kali ini seperti yang dihadiri oleh Personil Koramil 0413-06/Bukit Intan,Serda Joko Wiyono,Kamis 16/03/2023 sekira pukul 09.00 WIB hingga selesai menghadiri giat Lintas Sektoral Lokakarya Mini Triwulanan untuk progam kesehatan wilayah kerja Puskesmas Air itam bertempat di Kantor Camat Bukit Intan Jalan Pulau Pelepas RT RW 09/03 Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

banner 970x250

Lokakarya mini ini dihadiri oleh Sekcam Bukit Intan,Kepala Puskesmas Bukit Intan,Lurah Air Itam,Lurah Bacang, Lurah Sinar Bulan,Seklur Temberan, Ketua RT RW dan Kader Posyandu.

Saat dibincangi media Babelku.com ,Serda Joko Wiyono memaparkan tentang kegiatan yang dihadiri serta tujuannya.

“Tujuan lokakarya ini adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu.untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat”. Tuturnya.

Lebih lanjut Serda Joko Wiyono menjelaskan apa yang dibahas dalam pertemuan.

“Pertemuan kali ini membahas masalah kesehatan 3 bulan terakhir di wilayah Puskesmas Air Itam dan membahas tentang gizi,Stunting
dan BPJS.”Ungkapnya.

Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor – sektor yang bersangkutan.

Kepada masyarakat untuk jangan ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan.”Pungkas Joko.(Ale).

banner 970x250 banner 970x250