Personil Koramil 413-10/Bukit Intan Beri Materi PBB 

Babelku.com Pangkalpinang – Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA.

Pada kesempatan kali ini Personil Koramil 413-10/ Bukit Intan, Kodim 0413/Bangka Serma U.Marwasbi dan Sertu Sunarto,Selasa sekira pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB memberikan materi PBB dan PPM pada pelaksanaan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) di SMPN 5 Pangkalpinang Kelurahan Keramat Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

Kegiatan yang dilakukan oleh dua orang personil Koramil 413-10/Bukit Intan dalam rangka pelaksanaan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) tahun tahun ajaran 2022/2023.

Dihadapan Siswa – Siswi SMPN 5 Pangkalpinang dan Guru Pendamping yaitu Pembina kegiatan Kesiswaan Bapak Nurdhan Spd,Serma U.Marwasbi dan Sertu Sunarto atas seizin Danramil 413-10/Bukit Intan Kapten Infantri Asep Yulianto Kurniawan,SH kepada awak media Babelku.com menjelaskan ;

Teori dasar peraturan baris berbaris yang dilanjutkan dengan praktrek para siswa siswi sangat antusias mengikutinya dan terbukti setiap intruksi yang diberikan selalu diterapkan,”Terangnya.

Menurut keterangan Serma U.Marwasbi dan Sertu Sunarto pelatihan PBB merupakan salah satu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Menurutnya dapat membentuk karakter yang kuat sejak dini kepada siswa siswi untuk mengenal kekompakan, kerja keras juga nilai nilai kedisiplinan.

“Melalui latihan PBB diharapkan anak-anak mampu mempraktekannya di sekolah dalam menunjang kegiatan rutinitas yaitu saat upacara bendera yang juga merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme kepada anak-anak usia sekolah,” lanjutnya.

Dikatakan Serma U.Marwasbi, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.(Ale).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *