Personil Koramil 413-10/Bukit Intan Ikuti Upacara Pembukaan Latsarmil

Pangkalpinang Babelku.com – Dalam rangka untuk membentuk mental dan disiplin para siswa/siswi SMK Penerbangan (SPAN) Kota Pangkalpinang,Anggota Koramil 413-10/Bukit Intan, Serda Joko Wiyono, Senin 07/11/2022, sekira pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Jalan Pasir Padi Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan kota Pangkalpinang menghadiri Upacara Pembukaan Latsarmil.

Lebih lanjut Serda Joko Wiyono menyampaikan;

Bahwa salah satu Strategi Pertahanan Negara yang saat ini dilaksanakan oleh Indonesia dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis adalah strategi Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishamkamrata). Sistem ini melibatkan pengelolaan seluruh sumber daya nasional yang meliputi segenap sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya buatan, serta sarana dan prasarana nasional di seluruh NKRI sebagai satu kesatuan pertahanan dalam mengurangi ancaman. Hal tersebut tentunya dilandasi oleh penanaman nilai-nilai kesadaran bela negara disertai pembangunan kekuatan TNI beserta Alutsistanya sebagai Komponen Utama Pertahanan Negara.”Ungkapnya.

Lebih lanjut Serda Joko Wiyono dalam kegiatan tersebut memberikan beberapa penekanan antara lain;

Laksanakan latsarmil dengan baik dan benar sesuai kurikulum yang dibuat dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan baik personel dan materiil serta jaga nama baik matra dan satuan pendidikan sebagai penyelenggara Latsarmil.”Anjurnya.

Setelah upacara pembukaan Latsarmil kegiatan dilanjutkan memberikan materi kompas Siang,Caraka dan bivak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *