Personil Koramil 414-04 Membalong Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur 

Membalong Babelku.com – Sertu Yusup, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Membalong Kodim 0414/Belitung ajak warga binaannya manfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Kegiatan itu berlokasi di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, lahan tidur yang tadinya tidak produktif diolah Babinsa dan petani binaannya untuk ditanami tanaman cabe dan palawija. Senin (20/03/2023).

Menurut Sertu Yusup, pemanfaatan lahan tidur akan semakin sukses apabila diiringi niat dan semangat secara sungguh-sungguh.

“Terbukti, dengan memanfaatkan lahan potensial tersebut, kebutuhan pangan bisa tercukupi, serta perekonomian masyarakat juga akan stabil,” ujar Sertu Yusup.

Babinsa mengingatkan, kita harus memperkuat ketahanan pangan nasional, dan cara yang bisa ditempuh adalah memperkuat diversifikasi pangan lokal dan jangan biarkan sedikitpun lahan kosong, manfaatkan dengan menanam komoditas pangan.

“Tanaman palawija sengaja dipilih untuk ditanam karena tanaman cabe dan palawija ini dapat ditanam dengan mudah pada lahan yang tidak terpakai, seperti lahan tidur atau lahan yang tidak digarap maupun lahan bekas hutan,” pungkas Babinsa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!