Polres Bangka Barat Laksanakan Pengecekan Banjir dan Ketinggian Air Laut

Bangka Barat Babelku.com – Aparat Kepolisian dari Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Bangka Barat melaksanakan Pengecekan banjir dan ketinggian air laut yang masuk kedalam pemukiman warga di Kp. Tanjung Laut kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka, Selasa (24/01/2023)

“Ini adalah langkah dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir,” kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo, SIK., Melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU Sugiyanto, SH.

Kasat Polairud mengatakan dalam setiap kesempatan pihaknya selalu melaksanakan patroli perairan atapun sambang warga di daerah pesisir.

“Kami juga telah menyiagakan personil Sat Polairud Polres Bangka Barat di titik -titik rawan banjir,” katanya.

Menurut Kasat Polairud, pengecekan Pengecekan banjir dan ketinggian air laut dalam beberapa hari terakhir menjadi salah satu fokus perhatian Satpolairud Polres Bangka Barat, karena meningkatnya curah hujan.

Sat Polairud juga, sebelumnya juga mengimbau agar masyarakat mewaspadai bencana ditengah cuaca ekstrem yang melanda berbagai daerah, termasuk Bangka Barat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada dan berhati-hati pada cuaca ekstrem seperti saat ini,” kata Kasat Polairud.(*).

Sumber : Siaran Pers Humas Polres Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!