DAERAH  

Polsek Pemali Bersama Instansi Terkait Bersihkan Genangan Air dan Sampah Yang Masuk Kediaman Warga 

Sungaialiat Babelku.com – Polsek Pemali Sigap Pasca Hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan diruas jalan Raya Desa Air Duren Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.Sepanjang 50-75 meter dengan kedalaman kurang lebih 30 cm .Senin (23/1/2023).

banner 970x250

Dengan situasi tersebut Kapolsek Pemali dan Personil bersama BNPB serta pihak terkait melakukan sistem buka tutup untuk arus lalin guna menghindari kecelakaan lalu lintas,Minggu (22/1/2023) kemarin.

Selain air yang meluap dan menggenangi ruas jalan juga sebagian rumah warga disekitar ruas jalan Desa Air Duren yang terkena banjir.

Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial, SH., Mengatakan banjir dan genangan air yang terjadi di ruas jalan desa Air Duren dengan jarak 50 hingga 75 meter dan kedalaman 30 cm ini terjadi apa bila intens curah hujan yang cukup deras.

“Dengan kejadian tersebut kami Polsek Pemali beserta BBBD dan pihak terkait melakukan antisipasi dengan melakukan pengaturan arus lalulintas sehingga tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan”,ujar Ipda Rusdi.

Selain itu Kapolsek Pemali menambahkan Pasca terjadinya luapan air disekitar jalan Desa Air Duren,terdampak juga rumah rumah warga yang mengalami genangan air.

“Saya bersama sama personil dan pihak terkait membantu membersihkan genangan air dan sampah yang masuk kedalam rumah warga”,jelas Ipda Rudi.

Sumber : Siaran Pers Humas Polres Bangka

banner 970x250 banner 970x250