DAERAH  

Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya Ikuti Upacara Bendera Tujuh Belasan 

Pangkalpinang Babelku.com – Para Prajurit dan PNS gabungan dari Makorem 045/Garuda Jaya dan Personel dari Balakrem Selasa Pagi 17/01/2023 mengikuti upacara Bendera Bulanan di lapangan upacara Makorem.

Upacara berlangsung hikmat dengan Inspektur Upacara Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dan Komandan upacara Mayor Inf Subkhan serta Perwira Upacara Mayor Inf Agus Sukendar.

banner 970x250

Sejumlah 150 orang prajurit dan PNS mengikuti upacara tersebut termasuk para Kasi Kasrem dan para Komandan/Kepala Satuan.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya menyampaikan situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis dan penuh dengan tidak kepastian. Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, non militer maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan NKRI serta keselamatan segenap bangsa.

Tantangan yang dihadapi bangsa saat ini sangatlah beragam dan kompleks. Pandemi Covid-19 masih menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi di tengah masyarakat.

Kondisi tersebut semakin diperburuk dengan perang antara Ukraina dan Rusia serta ketegangan di kawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi global.

Disebagian wilayah NKRI gangguan dari kelompok separatis teroris masih terus mengusik keamanan dan ketenangan masyarakat, dan yang terakhir kita akan dihadapkan dengan tantangan penyelenggaran pesta demokrasi berupa Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang di hadapi tersebut , TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanahkan Undang-undang.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. Sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. TNI kuat, rakyat bermartabat,”Ungkapnya.

Sumber : Siaran Pers Penrem 045/Gaya.

banner 970x250 banner 970x250