DAERAH  

Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya Terima Sosialisasi Perpajakan

Pangkalpinang Babelku.com – Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya serta Satuan Balakrem menerima sosialisasi atau edukasi perpajakan dari KPP Pratama Pangkalpinang Jumat 17/03/2023 yang dilaksanakan di Aula Makorem.

Sosialisasi yang di berikan oleh personel KPP Pratama Pangkalpinang mengenai Pemadanan NIK menjadi NPWP dan pelaporan SPT tahunan PPh OP yang di ikuti 163 orang prajurit dan PNS.

banner 970x250

Dalam acara tersebut Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung mengatakan sosialisasi mengenai pajak tersebut sangat bermanfaat bagi prajurit dan PNS dalam memberikan pemahaman karena bayar pajak merupakan salah satu kewajiban.

Kegiatan tersebut juga memberikan kesadaran bagi prajurit dan PNS dan melalui sosialisasi ini bisa sebagai duta untuk keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Kasrem menambahkan bahwa untuk bisa mengelola bangsa dan negara ini di butuhkan anggaran, anggaran tersebut berasal dari banyak hal, anggaran itu dominan dari pajak.

Pajak berasal dari rakyat, oleh karena itu kiranya ada kesadaran dari warga menunaikan kewajiban yang nantinya dipergunakan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Himbaunya.

Sementara kepala KPP Pratama Pangkalpinang Muchamad Arifin mengatakan sosialisasi dilaksanakan atas permintaan dari Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA.

Dirinya mengungkapkan apresiasi besar kepada Korem 045/Gaya karena sudah mengambil inisiasi dan memberikan contoh kepada masyarakat sebagai aparatur negara dalam kepatuhan dan ketaatan mengenai pajak.

Ia mengharapkan semua instansi pemerintah bisa menjadi contoh seperti Korem 045/Garuda Jaya dalam kepatuhan dan ketaatan dalam bayar pajak.

Harapan kami semua warga bisa bayar pajak tepat waktu dan benar karena pajak merupakan tulang punggung penerimaan negara. Ungkapnya.

Sumber Siaran Pers Penrem 045/Gaya.

banner 970x250 banner 970x250