DAERAH  

Prof. Dr. Ibrahim, M.Si, Guru Besar Pertama Yang Lahir Dari Rahim UBB

Bangka Babelku.com – Dewan Kehormatan Guru Besar Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) yang diwakili oleh Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA (Rektor Universitas Negeri Maritim Raja Ali Haji) mengukuhkan Prof. Dr. Ibrahim, M.Si sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Politik.

Bertempat di kampus terpadu Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB), Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Rabu ( 25/1/2023) siang, acara pengukuhan berlangsung meriah dan hikmat.

banner 970x250

Prof. Dr. Ibrahim, MSi, sendiri adalah Rektor di UBB yang meraih gelar Guru Besar pertama yang lahir dari rahim universitas negeri tersebut. Gelar profesor yang diraihnya dalam Bidang Ilmu Politik, Program Studi Ilmu Politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Yang mana hal tersebut tertuang dalam S.K Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia nomor 124/M /07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen tertanggal 3 Januari 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia acara yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Nizwan Zukri, SE, MM, juga menyampaikan bahwa ini merupakan pencapaian pertama dari UBB atas gelar Profesor/Guru Besar.

“Ini merupakan acara seremonial pengukuhan atas gelar Profesor/Guru Besar pertama yang lahir dari rahim UBB.

Dan mudah-mudahan kedepannya akan lahir Guru Besar-Guru Besar yang lain. Semoga dengan pencapain ini akan menjadi motivasi dan penambah semangat bagi rekan-rekan yang lain dan seluruh civitas akademika.” Ungkap Dr. Nizwan.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Prof. Bustami dan Prof. Yusuf (Rektor periode pertama dan kedua sebelumnya), Fokopimda Propinsi dan Forkopimda seluruh Kabupaten/Kota, OPD, perwakilan Universitas baik yang ada di Bangka Belitung maupun universitas di luar Babel, para kepala sekolah beserta guru, serta segenap civitas akademika dan organisasi mahasiswa.(*)

banner 970x250 banner 970x250