Prof Dr Ibrahim : Pendidikan Tanggung Jawab Kita Bersama

Pangkalpinang Babelku.com – Rating tingkat pendidikan masyarakat yang mengikuti pendidikan ke jenjang perguruan tinggi (PT) dalam bentuk Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Tinggi (APK PT) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terbilang sangat rendah.

Bahkan berdasarkan angka lembaga Badan Pusat Statistik (BPS) pun menyimpulkan jika Provinsi Kep Babel termasuk urutan terendah dalam hal pendidikan jenjang perguruan tinggi berdasarkan APK PT, jauh di bawah rata-rata nasional.

Demikian hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Prof Dr Ibrahim Bintang MSi saat hadir sebagai narasumber dalam Program Podcast di studio Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel), jln Pulau Bangka Ruko Citra Square, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit intan, Kota Pangkalpinang, Senin (22/1/2023) siang.

“Itu berdasarkan data dari BPS bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terendah dalam hal APK pendidikan di jenjang perguruan tinggi,” kata Ibrahim di hadapan Ryan Augusta Prakasa selaku Host dalam acara Podcast siang itu.

Kondisi ini pun ditegaskan Ibrahim patut menjadi perhatian serius semua stake holders lantaran persoalan pendidikan menurutnya tanggung jawab kita semua. Ia mendorong agar gerakan penyadaran bersama menjadi perhatian bersama, termasuk mendorong bertambahnya daya tampung kampus di Babel.

“Saya pikir kondisi ini perlu menjadi perhatian serius dari semua stake holders termasuk kita semua. Sebab masalah pendidikan tanggung jawab kita bersama,” tegas rektor UBB ini. 

Dalam bincang-bincang santai kali ini, tak saja persoalan sistem pendidikan yang dikupas bersama sang rektor muda ini, namun obrolan lain pun turut pula dibahas dalam program Podcast ini.

Penasaran dengan obrolan lainnya, simak bincang-bincang bersama rektor UBB ini di Chanel You Tube : KBOBabel-TV.

Sumber : Siaran Pers KBO Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!