DAERAH  

Prof Ibrahim Kembali Dilantik Menjadi Rektor UBB Periode 2024-2028

JAKARTA BABELKU.COM — Prof. Dr. Ibrahim, M.Si. kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) periode 2024-2028, setelah menjabat di periode sebelumnya pada 2020-2024.

Ibrahim dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Ir. Suharti, M.A., Ph.D. bertempat di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jakarta, pada Jumat (17/05/24).

banner 970x250

Selain Ibrahim, dalam kegiatan pelantikan juga berbarengan dengan beberapa rektor dan pejabat lainnya di lingkungan Kemendikburistek melalui surat keputusan dari menteri Nadiem Anwar Makarim.

Terpilihnya kembali Prof. Ibrahim menjadi rektor UBB periode 2024-2028 dengan berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya saat pemilihan rektor yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu. Dalam pemilihan tersebut, Ibrahim berhasil mengantongi secara penuh suara senat dan menteri sebesar 34 suara dari 34 suara sah dengan komposisi 65 persen suara anggota senat UBB dan 35 persen suara Menteri.

Ir. Suharti dalam sambutannya menyampaikan, transformasi yang telah dilakukan selama lima tahun ini semakin meningkatkan layanan yang dapat diberikan kepada masyarakat.
“Kita ingin berbagai kebijakan transformatif yang sudah kita lakukan berjalan dengan lebih lanjut untuk menghasilkan dampak yang lebih besar lagi,” ujarnya.

“Untuk itu kami mohon betul bapak/ibu yang dilantik memperhatikan berbagai upaya yang sudah dilakukan atau telah berdampak di masyarakat untuk semakin kita tingkatkan di masing-masing unit kerja bapak/ibu,” tambahnya.

Dirinya juga mendorong kerjasama yang dibangun tidak hanya antar sesama kemendikbudristek saja tetapi juga dengan banyak pihak lain di luar sana. Lebih lanjut, Ir. Indiriani juga sempat menyinggung masalah Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang menjadi isu cukup populer saat ini.

“Saat ini cukup popular mengenai masalah UKT tetapi kita tentunya tahu mengenai prirotas mana yang harus kita pilih dan juga mohon semuanya untuk memperhatikan inklusifitas dan memperhatikan keberadilan agar seluruh warga indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan layanan pendidikan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sekjen Kemendikbudristek juga berpesan kepada empat rektor yang dilantik bahwa banyak isu saat ini mengenai pengembangan karakter isu-isu kekerasan dan toleransi tolong untuk selalu diperhatikan.
“Kita ingin kampus kita menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk bekarya baik bagi mahasiswa dan civitas akademika,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Nizwan Zukhri turut mengucapkan selamat atas dilantiknya dan keberlanjutan Prof. Ibrahim menjadi rektor UBB. Dirinya berharap dengan masa periode kedua ini dapat semakin memberikan langkah yang semakin positif untuk kemajuan pendidikan khususnya di Bangka Belitung.

“Tentunya kita yakin dengan kemampuan Beliau yang sudah melewati satu periode ini mampu memberikan berbagai perubahan yang baik untuk UBB dan berbagai inovasi yang dirinya wujudkan demi kemajuan pendidikan di masyarakat,” harapnya @ Zen Adebi (sumber humas UBB)

banner 970x250 banner 970x250