Program Fokus TP PKK Gowa Dijadikan Referensi

Gowa Babelku.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung melakukan studi tiru terkait upaya Pemerintah Kabupaten Gowa melalui TP PKK Kabupaten Gowa dalam mengelola Pembelajaran Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua TP PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi yang turut hadir bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana setempat.

Dalam kunjungannya diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, dan Wakil Ketua TP PKK Gowa, Mussadiyah Rauf di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (14/2/2023).

Nanda mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Gowa ini diharapkan dapat menjadi forum komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting strategis terkait program PKK. Salah satunya pada pengelolaan UP2K.

“Kami kesini memang sekalian bisa studi banding dan belajar. Kami harapkan ini dapat menjadi forum komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting terkait program strategis TP PKK dalam pembangunan daerah,” katanya.

Nanda menjelaskan, berbagai upaya telah dijalankan TP PKK Pesawaran, termasuk bersinergi dengan semua komponen terkait untuk memajukan PKK Kabupaten Pesawaran.

“Pada intinya kami ke Gowa ini tujuannya ingin banyak belajar lagi. Kami melihat bagaimana kemajuan yang sangat pesat di Kabupaten Gowa ini akan kami bawa ke daerah kami seperti keberhasilannya mengelola kelompok-kelompok UP2K dan kader-kader PKK yang ada di kecamatan dan di desa ini akan kami bawa juga,” ujarnya.

Nanda berharap pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Pesawaran mampu memanfaatkan kunjungan ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina menyebutkan, hingga saat ini Pemkab Gowa telah membentuk 183 kelompok UP2K binaan. Program ini merupakan program kolaborasi antara Dinas PPKB, TP PPK Kabupaten Gowa, Dinas Perdagangan, dan OPD terkait lainnya yang tersebar di 18 Kecamatan.

“Salah satunya kelompok UP2K Mitra Sahabat dengan produk unggulan sirup markisa yang terletak di Kecamatan Tombolopao,” terang Kamsina.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, ia berharap baik TP PKK Kabupaten Gowa dan juga TP PKK Pesawaran bisa saling berbagi informasi inovasi dan wawasan serta sama-sama belajar demi perbaikan dan kemajuan bersama.

“Saya atas nama pemerintah daerah sangat menyambut dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena momentum ini tentunya dibutuhkan oleh kedua belah pihak untuk saling berbagi informasi, inovasi dan wawasan serta sama-sama belajar demi perbaikan dan kemajuan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama rombongan TP PKK Pesawaran mengunjungi Pameran UMKM di Kampung Rewako Je’netallasa Kecamatan Pallangga. Priska memperkenalkan langsung berbagai produk-produk unggulan dari setiap kecamatan di Kabupaten Gowa.

“Menyambut kedatangan TP PKK Pesawaran, kami mengadakan pameran UMKM yang ada di seluruh Kabupaten Gowa dari 18 kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Gowa, mereka menyediakan produk-produk unggulannya dari setiap desa dan kelurahan yang semua dipusatkan di Pameran ini,” kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Priska berharap dengan kunjungan ini dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih erat lagi antara Pesawaran dan juga Kabupaten Gowa. (AF)

Sumber Siaran Pers Toddopuli Indonesia Bersatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!