Radmida Dawam Ajak Warga Budayakan Gerakan Senam Sehat

Pangkalpinang Babelku.com -Senam sehat merupakan salah satu bentuk olah raga yang unik yang memadukan irama dengan gerakan yang bervariasi yang berfungsi untuk meningkatkan kerja dan fungsi jantung, paru dan pembuluh darah, meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot, meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis, meningkatkan kelenturan gerak, mengurangi risiko terjadinya Penyakit Tidak Menular (PTM) dan kematian dini akibat PTM, seperti penyakit jantung koroner, stroke dan sebagainya, mengurangi stress juga meningkatkan rasa percaya diri.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan wujud dari Indonesia sehat yang terbebas dari penyakit menular dan tidak menular. GERMAS merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. GERMAS secara nasional bertitik tumpu pada 3 kegiatan, salah satunya melakukan aktifitas fisik selama 30 menit setiap hari. Aktifitas fisik adalah setiap gerakan tubuh yang dapat meningkatkan pengeluaran tenaga atau energy yang salah satu komponennya adalah olah raga.

 

Seperti halnya,Minggu 19/03/2023 berlokasi di Lapangan Rumput Hijau Tampuk Pinang Pura Simpang Tiga Alfamart Jalan Pahlawan XII Kota Pangkalpinang kegiatan rutin senam pagi yang digagas oleh Radmida Dawam dilakukan setiap Minggu pagi diikuti oleh seratus lebih ibu ibu masyarakat Kota Pangkalpinang.

Kita ketahui bersama bahwa Senam Sehat Bersama Masyarakat (SSBM) yang dimotori oleh Radmida Dawam ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 yang awalnya dulu dilaksanakan di depan halaman rumah dinas Sekda Kota Pangkalpinang saat beliau masih menjabat sebagai Sekda,Walaupun tidak lagi menjabat sebagai Sekda namun kegiatan tetap berlanjut.

Didukung oleh cuaca yang cerah senam sehat yang dipandu oleh Mbak Ninie sebagai Instruktur senam seolah-olah membangkitkan semangat ditambah dengan teriakan emak emak membuat senam ini semakin meriah.

Dibincangi media Babelku.com Mona (40) salah satu peserta senam warga Kelurahan Air Mawar Kecamatan Bukit Intan mengapresiasi kegiatan Senam yang digagas oleh MAK KITE.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu Radmida dengan adanya kegiatan ini ,lewat senam sehat ini sebagai perempuan ibu Radmida mengajak kita semua untuk sebisa mungkin menjaga kesehatan agar tetap bugar dan produktif,”ujar Mona.

Radmida Dawam selaku founder dari SSBM mengatakan,

“Alhamdulillah animo masyarakat semakin hari semakin besar terhadap kegiatan senam sehat ini, terbukti pagi ini ada sekitar seratus lebih peserta yang ikut senam.semoga ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Radmida.

Berapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan untuk sementara kegiatan senam libur dan akan kita lanjutkan setelah lebaran Idul Fitri,”Tutupnya.(Monte)

Editor : Ale.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!