Ratusan Anak Sekolah Dan Kafilah dari 8 Desa Semarakkan Pawai Ta’aruf Jelang Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Badau

Belitung babelku.com– Mengawali pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  tingkat Kecamatan Badau, ratusan anak sekolah dan kafilah dari 8 desa Kecamatan Badau semarakkan acara Pawai Taaruf. Selasa (14/03/2023).

Peserta Pawai Ta’aruf ini terdiri dari rombongan Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama SMP), serta dari Taman Pendidikan Alquran( TPA) yang berada di Kecamatan Badau dan juga ada perwakilan kafilah dari 8 Desa yang berada di Kecamatan Badau.

Para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan yang dimulai  dari SD Negeri 1 Badau dan berakhir di Simpang Badau. Pada kesempatan itu para peserta Pawai Ta’aruf mempertontonkan kebolehannya masing-masing didepan panggung kehormatan.

Guru Agama SD Negeri 1 Badau Isnaini S. Pd.I disela sela kegiatan mengatakan, bahwa pawai ta’aruf tersebut merupakan rangkaian awal pelaksanaan MTQ  tingkat Kecamatan Badau,

Isnaini S. Pd.I mengapresiasi antusias para peserta pawai dari tiap-tiap perwakilan dalam mengikuti kegiatan ini.

Dia berharap kepada para peserta MTQ yang nantinya akan bertanding untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, sehingga dalam mengikuti setiap tahapan lomba para peserta dalam kondisi yang sehat dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Harapan yang paling utama kita, melalui MTQ ini nantinya akan tercipta insan-insan qurani di bumi kita tercinta  khususnya Kecamatan Badau,” ujar Isnaini.

Penulis(Aldhino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!