Ratusan Personel Polres Belitung Timur Melaksanakan Rikkes Berkala 

Belitung Timur Babelku.com – Urusan Kesehatan Polres Belitung Timur bekerja sama dengan Biddokkes Polda Kep. Babel menggelar pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala terhadap ratusan anggota Polres dan Polsek Jajaran bertempat di Joglo Patriatama Polres Belitung Timur, Senin (20/02/2023)

Pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala tersebut dilakukan dalam rangka kontrol kondisi kesehatan personil. Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa.

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM kepada awak media mengatakan “hari ini Polres Belitung Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala dari urkes Polres Beltim bekerjasama dengan Biddokkes Polda Kep Babel kepada personil Polres Beltim dan Jajaran yang dilaksanakan di Joglo Patriatama Polres Beltim”

Pengecekan tersebut meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa. Pemeriksaan ini ditujukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan personil polres beltim dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan pemeriksaan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan secara berkala.

Rikkes berkala ini selain berguna untuk memantau perkembangan kesehatan namun juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan dan hal tersebut masuk dalam 13 Komponen SDM unggul yang harus dimiliki masing -masing personil dengan nilai diatas rata-rata yang sudah di tentukan.

Kapolres berharap kepada seluruh Personil Polres Beltim bisa memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik baiknya jika merasa ada keluhan kesehatan silahkan lakukan pengecekan secara mandiri karena untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kita perlu kesehatan yang prima. Tutup Kapolres(*/Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!