Sat Narkoba Polres Bangka Gagalkan Peredaran 28,04 Gram Barang Terlarang 

Sungailiat Babelku.com  – Dalam mencegah Peredaran Narkoba,Sat Narkoba Polres Bangka Kembali berhasil tangkap pelaku tindak pidana Narkotika jenis Shabu dengan berat 28.04 gram.Minggu (12/2/2023).

“Alhamdulillah Tim kita berhasil tangkap pelaku YAS alias Acong 29 Tahun dengan TKP Dusun Cengel Desa Jurung Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka pada Jum’at (10/2/2023) malam”, ujar Iptu Deni. 

banner 970x250

Modus Pelaku YAS alias Acong dalam melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu dengan cara menjual paket narkoba jenis sabu dengan cara melempar di beberapa titik di dekat jalan desa jurung kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Kasat Narkoba Polres Bangka Iptu Deni Wahyudi, S.Sos., seizin Kapolres Bangka menjelaskan penangkapan terhadap pelaku YAS Als Acong berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di TKP tersebut sering dijadikan tempat transaksi Narkoba.

“Berawal informasi tersebut tidak menunggu waktu lama Tim sat Narkoba mendapatkan ciri ciri pelaku dan menangkapnya. Saat dilakukan penangkapan YAS alias Acong yang pada saat itu sedang menimbang paketan narkotika jenis sabu di TKP”,ujar Iptu Deni

Selanjutnya Kasat Narkoba menambahka dari hasil penangkapan dan penggeledahan berhasil mendapatkan barang bukti 55 bungkus plastik strip ukuran kecil yang didalamnya terdapat kristal warna putih diduga narkotika jenis shabu. 1 bungkus plastik strip ukuran besar yang didalamnya terdapat kristal warna putih diduga narkotika jenis shabu. Dengan total keseluruhan berat bruto 28,04 Gram.

“Dengan perbuatan yang dilakukan oleh YAS Als Acong diduga melanggar : Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika”,jelas Kasat.(*)

Sumber Siaran Pers Humas Polres Bangka.

banner 970x250 banner 970x250