Secara Virtual, Korem 045/Gaya dan Satuan Jajaran Ikuti Istighosah Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Pangkalpinang Babelku.com – Korem 045/Gaya beserta Kodim Jajaran, mengikuti Istighosah Qubro dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, secara virtual Di Makorem kegiatan di gelar di Masjid Arrahman, Minggu 19/02/2023.

Istighosah ini secara luas dipusatkan dari Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat, dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, serta para tokoh agama lainnya.

Korem 045/Gaya bersama perwakilan dari Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten, serta personil Korem, Satbalak, Kodim jajaran, tokoh agama dan masyarakat sejumlah lebih kurang 650 orang turut mengikuti kegiatan ini.

“Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA dalam kata sambutan yang disampaikan Kasi Pers Korem Kolonel Inf M. Heri Amrulloh menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda atau Pejabat yang mewakili serta Para pimpinan Pondok Pesantren yang berkesempatan hadir.

Mari jadikan Hikmah kegiatan Istighosah pada peringatan Isra Miraj ini untuk menjadikan kita sebagai prajurit TNI dapat menanamkan nilai-nilai Spiritual dalam melaksanakan Sholat serta menambah jiwa patriotisme sebagai prajurit TNI. Sebagaimana harapan KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman, melalui peringatan Isra’dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat spiritual personil, di samping menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kita yakin kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam memperkuat semangat spiritual khususnya personil TNI-Polri dan masyarakat pada umumnya. Sehingga semangat bernegara tetap terus terjaga atas dasar keimanan yang kuat,”

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Bangka Belitung dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat yang telah turut serta dalam kegiatan ini untuk menjadi sarana sinergitas yang kuat.

“Kita selalu dipesankan harus berada di tengah-tengah rakyat dan rakyat adalah ‘ibu kandung’ TNI angkatan darat. Ini semua tak terlepas dari semangat dan kebersamaan yang dibangun untuk tanah air ini,” (*).

Sumber Siaran Pers Penrem 045/Gaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!