Semarak Meriahkan HUT RI ke-77, Korem 045/Gaya Gelar Lomba dan Olah Raga Bersama

Babelku.com Namang – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Korem 045/Garuda Jaya menggelar olah raga bersama dan berbagai perlombaan untuk prajurit dan keluarga Besar TNI (KBT) Minggu 28/08/2022 di Makorem lama Desa Jelutung Kecamatan Namang Bangka Tengah.

banner 970x250

Kegiatan di awali dengan sepeda santai start dari kediaman Danrem 045/Gaya dan finish di Makorem lama yang di ikuti oleh Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA, Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Deny Novriandi, para Kasi Korem dan puluhan prajurit lainnya.

Selanjutnya senam bersama oleh seluruh prajurit dan KBT yang di ikuti Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny Desi Ujang Darwis, dan Wakil Ketua Persit Ny Parluhutan Marpaung.

Tiba saatnya ditunggu melakukan berbagai perlombaan antara lain lomba balap kelereng untuk putra dan putri prajurit, lomba Bakiak yang diikuti prajurit dan Persit dan lomba mengambil kursi serta berjoget pakai balon secara berpasangan.

Selain itu lomba menangkap Bebek dengan mata tertutup. Perlombaan semakin seru saat Danrem, Kasrem, Dandim dan para Kasi Korem turut serta menangkap Bebek dengan mata tertutup.

Acara terakhir pemberian hadiah kepada pemenang lomba dan santap siang bersama.

Kepala Penerangan Korem Mayor Chb Ihsan dalam acara tersebut mengatakan ;

“Kegiatan tersebut diadakan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara prajurit dan KBT melalui kegiatan perlombaan dan olah raga bersama.”Tuturnya.

Mayor Ihsan menambahkan acara perlombaan di kemas dan di gelar untuk membangun kebersamaan, rasa percaya diri kepada anak anak para Prajurit terutama dalam menumpuk nasionalisme dan rasa cinta tanah air.(*)

Sumber : Penrem 045/Garuda Jaya.

banner 970x250 banner 970x250