Setelah Diresmikan Arfa Mart 2 Buka Peluang Kerjasama Dengan UKM

Belitung Timur babelku.com- Arfa Mart 2 kini telah hadir di Kota Manggar, tepatnya dipusat pasar Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang baru diresmikan pembukaannya oleh Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja S.E.M.M. Pemilik Arfa Mart membuka peluang kerjasama kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk menitipkan produk produknya di Arfa Mart.

Pemilik toko ritel Arfa Mart 2 H.Lukman kepada Media ini mengatakan, berkat dukungan masyarakat Kabupaten Belitung Timur, pada hari ini Rabu(01/03/2023) bisa melaksanakan peresmian pembukaan Arfa Mart 2.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat Belitung Timur khususnya daerah Desa Baru, Alhamdulillah berkat dukungan semua, akhirnya terlaksana peresmian Arfa mart 2,” ucapnya.

Dengan dibukanya Alfamart 2 ini, lanjut H. Lukek sapaan akrab H.Lukman, bisa kerjasama dengan UKM-UKM yang berada di Kabupaten Belitung Timur.

Ia menyebutkan, para pelaku UKM bisa menitipkan hasil produknya di toko ritel modern Arfa Mart.

“Yang penting mereka bisa mengikutsertakan label label usahanya kita sangat terbuka, saling membantu, kita penyedia tempat, mereka bisa menitipkan, Aku kira itu yang terutama,” ujarnya.

Selain itu, H.Lukman mengatakan, Arfa Mart telah memperkerjakan 100 persen tenaga kerja lokal.

“Kita utamakan terutama tenaga kerja lokal 100 persen, mudah-mudahan ke depannya terus bisa berkembang, supaya bisa membuka lebih banyak tenaga kerja lokal,”ungkapnya.

H.Lukman merupakan putra daerah Belitung Timur dari Desa Baru Kecamatan Manggar yang saat ini sedang membuka toko ritel modern di Desa Baru itu sendiri yang menunjukkan pengusaha lokal bisa bersaing dengan pengusaha ritel lainnya di Beltim yang berasal dari luar Belitung.

“Yang memotivasi saya, saya pribadi berhubung aslinya Desa Baru, saya juga banyak keluar daerah, masa mereka bisa kita nggak bisa begitu, kalau memang kita bisa bersatu, saling mendukung, Insya Allah pengusaha daerah atau pengusaha lokal juga bisa bersaing dengan ritel-ritelĀ  yang besar, intinya kok mereka bisa kita nggak bisa, yang penting ada dukungan dari masyarakat, terutama Desa baru, itu aku kira yang memotivasi saya untuk membangun,”kata H. Lukman. (*/Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!