Tak Terima Dituding Memeras,Wartawan Ini Akan Lapor Polisi

Pangkalpinang  Babelku.com – Abie, wartawan Seputarindonesia.id tak terima karena dituding melakukan pemerasan terhadap salah satu kontraktor oleh oknum wartawati berinisial (S) yang bertugas di Bangka Tengah.

Menurut Abie tudingan tersebut telah membuat nama baiknya tercemar dan cendrung membunuh karakter pribadinya sebagai jurnalis.Hal ini diungkapkan Abie kepada media siber Babelku.com,Jumat (11/11/2022) di Warkop Gubuk Kopi Pangkalpinang.

“Saya dituduh melakukan pemerasan terhadap salah satu kontraktor,Saya kenal pun tidak, bagaimana bisa orang itu menuduh Saya,”Ujar Abie dengan nada berang.

Lanjut Abie,Yang mana tuduhan tersebut datangnya dari sesama Jurnalis.

“Maka itu saya akan melaporkan masalah ini ke Polres Bangka Tengah terkait perbuatan tidak menyenangkan, pencemaran nama baik dan UU ITE karena menyebarkan informasi hoax ,”kata Abie.

“Tidak ada saya memeras, jika ada percakapan saya memeras silahkan. Tapi ini saya menjalankan tugas jurnalis untuk meminta konfirmasi kepada kontraktor tersebut ,”terang Abi.

Harusnya,Kata Abie,Setiap informasi harus diverifikasi kebenarannya agar tidak terjadi kerancuan informasi.

Jika tidak meminta maaf , Persoalan ini akan saya bawa ke ranah hukum,”Imbuh Abie.

Abie memaparkan bahwa, peristiwa bermula saat dia melakukan konfirmasi proyek di Bangka Tengah kepada salah satu pengusaha (kontraktor-red) .Dalam konfirmasi tesebut Abie meminta keterangan kepada kontraktor terkait pekerjaan Plat Duiker yang berada di Dusun Binjai Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Jadi intinya jangan sembarangan menuduh, Saya tidak pernah melakukan hal tersebut dan juga tidak pernah mengenal kontraktor itu,Kok beraninya oknum wartawati itu menuduh saya.Kebetulan saya juga punya rekaman suaranya.Dan ini bisa buat barang bukti nantinya.”Tukas Abie.

Untuk keberimbangan berita awak media Babelku.com konfirmasi kepada saudari (S) sekira pukul 19.46 WIB ,Jumat 11/11/2022.

Saat di konfirmasi  awak media  Babelku.com  saudari (S) belum  bisa  memberikan keterangan,akan tetapi saudari (S) berharap bisa ketemu Abie dan menyelesaikan persoalan ini baik-baik.

Tak sampai disitu,Awak media ini pun menggali informasi lagi agar pemberitaan berimbang ,Awak media ini melanjutkan konfirmasi ke saudara Sepriyandi selaku Ka Biro wilayah Bangka Tengah tempat saudari (S) bernaung.

Saat di hubungi lewat via WhatsApp sekitar pukul 21.58 WIB dan di balas sekira pukul  22.16 WIB,Saudara Sepriyandi menjelaskan dan memohon maaf sebelumnya karena saudara Sepriyandi mau klarifikasi dulu ke saudari (S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *