Terkait Knalpot Brong,Satlantas Polres Bangka Gelar Penyuluhan Melalui RRI Sungailiat 

Sungailiat Babelku.com – Satlantas Polres Bangka melakukan himbauan serta penindakan terhadap pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor. Yang mana kegiatan dilaksanakan Kecamatan Belinyu dan penyuluhan melalui RRI (Radio Republik Indonesia) Sungailiat, Rabu (08/2/2023) siang, di Kampung Padang Lalang, Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu.

@foto Petugas sedang memberikan teguran

Dalam Kegiatan himbauan melalui RRI (Radio Republik Indonesia) dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia, S.Tr.K., Kbo Iptu Kardonetso Siagian, SH., Kanit Kamsel Ipda Indah J dan Personil Kamael Sat Lantas Polres Bangka.

banner 970x250

Untuk Kegiatan penindakan dan himbauan di Kampung Padang Lalang, Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu dipimpin oleh Kanit Turjagwali Polres Bangka IPDA Endrat Micko beserta para personel Satlantas dibantu dengan Kanit Lantas Polsek Belinyu.

“Kita lakukkan himbauan tegas kepada apengendraa seorang motor yang menggunakan knalpot racing/brong, yang mana meresahakan masyarakat”, Ujar Iptu Rizka.

Terhadap pelanggara yang dilakukan Pengendara Sepeda Motor yang menggunakan knalpot racing/brong diminta untuk mengganti knalpot dengan knalpot standar.

Untuk diketahui, Polres Bangka juga saat ini dalam proses menjalankan operasi keselamatan menumbing tahun 2023, yang digelar sejak 07 sampai 20 Februari 2023. Yang mana hari ini masuk hari ke 2 dalam operasi menumbing 2023 Polres Bangka.

Kasat Lantas Polres Bangka IPTU Rizka Siti Amalia, S.Tr.K., mengatakan, kegiatan ini kita lalukan lantaran ada nya laporan dari masyarakat kepada kepolisian yang merasa terganggu dengna suara sepeda motor ya g menggunakan knalpot racing/brong.

“Kegiatan ini kita lakukan memang ada laporan masyarakat terhadap sepeda motor yang menggunkan knalpot racing/brong namun selain itu ini tugas rutin pihak kepolisian khususny Sat Lantas dalam melakukan himbauan dan penertiban kepada masyarakat yang tidak taat peraturan lalu lintas”, ujar Iptu Rizka.

Selain itu kita (Sat Lantas Polres Bangka) sudah sering melakukan sosialisai dan himbauan kepada masyarakat baik dari usia sejak dini hingga dewasa.

“Pelaksanaan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat juga kita lakukkan melalui siaran RRI (Radio Republik Indonesia) walapun kita sering melakukannya melalui sekolahan, kantor Desa, Kelurahan hingga Kecamatan,juga terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas”,ujar Iptu Rizka.

Dikesempatan yang sama salah satu warga Padang Lalang Belinyu Feni, mengungkapkan merasa resa dengan suara knalpot racing/brong yang melintas didepan rumah.bahkan berbicara saja tidak bisa saat sepeda motor yang menggunakan knalpot racing/brong lewat.

” Waduuhh Pak brisik kuping ini kalau motor knalpot tu lewat, sampai ngobrol aja gak kedengaran, pastinya yang pakai motor knalpot tu kebanyakan remaja”, kata Feni.

Feni berharap, kedepannya pihak Satlantas dapat melakukan penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong.

” Kalau bisa Pak Polisi himbau, dan lakukan penindakan lah,” ucapnya.(*)

Sumber Siaran Pers Humas Polres Bangka.

banner 970x250 banner 970x250