Terkait Operasi Keselamatan Menumbing 2023,Ini Kata Kasat Lantas Polres Bangka

Sungailiat Babelku.com – Dalam upaya mencegah dan menurunkan angka pelanggaran serta Kecelakaan lalu-lintas. Sat Lantas Polres Bangka akan melaksanakan Operasi Keselamatan Menumbing 2023 mulai tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari 2023. Senin (6/2/2023).

Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia, S.Tr.K menjelaskan ini merupakan Program rutin yang dilaksanakan menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di seluruh jajaran Lalu Lintas se-Indonesia dengan sandi Operasi Keselamatan 2023. Untuk di Polda Bangka Belitung dan jajaran adalah Operasi Keselamatan Menumbing 2023.

“Kita akan melaksanakan operasi keselamatan menumbing 2023 selama 14 hari,yang dimulai pada tanggal 7 febuari sampai 20 Februari 2023″, ujar Iptu Rizka.

Dalam pelaksanaannya Sat Lantas Polres Bangka akan melaksanakan kegiatan Pre-emtif yaitu mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan menghindari munculnya potensi pelanggaran lalu lintas, selain itu juga melaksanakan kegiatan Preventif seperti lakukan patroli rutin terhadap lokasi atau titik rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan,” Ujar Iptu Rizka.

Kasat Lantas Polres Bangka Menghimbau kepada pengendara dan pengemudi kendaraan agar selalu tetap menaati peraturan berlalu lintas dijalan.

Dalam pelaksanaan operasi Keselamatan Menumbing 2023 di wilayah Polres Bangka dilakukan dengan peneguran tidak menggunakan tilang dikarenakan penggunaan tilang hanya berlaku pada Polres yang memiliki ETLE Mobile atau ETLE Statis.(*)

Sumber Siaran Pers Humas Polres Bangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!