Terkait Operasi Zebra,Ini Kata Kasi Humas Polres Bangka 

Sungailiat Babelku.com – Dengan berakhir Operasi Zebra Menumbing 2022 di wilayah Hukum Polres Bangka yang mana kegiatan ini mengedepankan edukatif dan persuasif, serta Humanis didukung penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpatik,Kamis 20/10/2022.

Yang mana pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2022 mulai dilaksankaan dari 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022.

banner 970x250

Kasi Humas AKP Zulkarnain seizin Kapolres Bangka Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan Operasi Zebra ini adalah Operasi Kepolisian yang dilakukan secara rutin dan serentak di seluruh Indonesia.

“Dari hasil pelaksanaan operasi Zebra menumbibg 2022 Polres Bangka terdapat 594 pelanggar yang ditindak,sebanyak 205 kita tindak dengan teguran dan 389 kita tindak dengan tilang (E-Tilang) dan kecelakaan 2 kejadian dengan korban Meninggal dunia 3 orang dan Luka ringan 2 .”Ujar Kasi Humas.

Ditambahkan oleh Kasi Humas Polres Bangka pelanggaran didominasi oleh pelanggar sepeda motor di usia rata rata 21-30 tahun dan pekerjaan karyawan swasta.

” Kita harapkan dengan berakhirnya kegiatan ini mampu menciptakan situasi Kamseltibcar lantas dan patuh peraturan lalu lintas.selain itu dapat menekan angka pelanggara dan kecelakaan serta fasilitas korban kecelakaan lalu lintas.”Tegas Kasi Humas.

Didalam pelaksanaan operasi zebra menumbing 2022 juga dilakukkan kegiatan Dikmas baik melalui media sosial, elektronik, cetak dan pemasangan spanduk baleho serta memberikn himbauan secar alangsung kepada masyarakat yang berada di tempat keramaian.

“Walau pun Operasi Zebra Menumbing 2022 sudah berakhir kami harapkan selalu taat peraturan lalu lintas dijalan dan melengkapi surat surat serta perlengkapan kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku.”Himbau Kasi Humas.

Sumber : Humas Polres Bangka

banner 970x250 banner 970x250