Terkait Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022,Korem 045/Garuda Jaya Siap Dukung BPS Babel

Pangkalpinang Babelku.com – Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bangka Belitung pada 15 Oktober hingga 14 November 2022 secara door to door mendapat dukungan dari Korem 045/Gaya.

Menurut sumber dari Penrem 045/Gaya kepada media ini,Selasa 11/10/2022 hal tersebut diungkapkan Danrem 045/Garuda Jaya,Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA.,saat menerima audiensi Kepala BPS Provinsi Babel, Toto Haryanto Silitonga, S.Si, M.Eng. di ruang kerjanya Makorem 045/Garu Jaya.

banner 970x250

Pada kesempatan itu pula Toto Haryanto Silitonga menyampaikan permohonan dukungan kepada Danrem 045/Garuda Jaya dan Jajaran guna mendukung kelancaran Regsosek 2022 pada 15 Oktober sampai 14 November 2022. Dimana kegiatan ini dilaksanakan secara langsung ke rumah-rumah karena setiap rumah akan di datangi dan apabila tergolong miskin akan difoto rumahnya.

Lebih lanjut Toto Haryanto Silitonga menyebut pengumpulan data awal yang dilakukan petugas Regsosek dengan cara melakukan wawancara dan di lokasi rumah warga.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bangka Belitung dan itu tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak termasuk TNI AD Korem 045/Garuda Jaya dan Jajaran,” sebut Toto Haryanto Silitonga. Disebutkan juga bahwa data kondisi ekonomi seluruh penduduk di wilayah Babel akan sangat membantu pelaksanaan program pemerintah sehingga berjalan efektif.

Danrem sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan BPS Bangka Belitung dengan jajarannya yang tersebar di Kabupaten/Kota di wilayah Bangka Belitung.

“Saya menghimbau seluruh Prajurit dan PNS TNI agar bertugas dengan penuh dedikasi, menyukseskan program pemerintah, dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendataan REGSOSEK” jelas Danrem.

Harapannya adalah seluruh penduduk akan didata, tanpa terkecuali. Untuk itu Danrem menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar menerima kedatangan petugas serta memberikan jawaban yang benar dan apa adanya.

Jawaban yang diberikan akan bermanfaat untuk perencanaan kebijakan pemerintah yang lebih tepat.” Ungkap Danrem.

Sumber : Penrem 045/Gaya

banner 970x250 banner 970x250