Terkait Stunting,Personil Koramil 414-01/Tanjungpandan Berikan Sembako Kepada Warga Binaan

Tanjungpandan Babelku.com – Personil Koramil 414-01/Tanjungpandan, Serda Basuki yang juga Babinsa Kampung Parit Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung,Jumat 17/03/2023, Melaksanakan pendampingan kepada Ibu Yoyo selaku Ketua Posyandu Lembah Hijau Kelurahan Parit untuk bersilaturahmi kerumah warga desa binaan yang salah satu rumah warga binaan anaknya tergolong Stunting.

Kepada media Babelku.com ,Serda Basuki menuturkan,bahwa silaturahmi ke rumah Bapak Adi.D dan Ibu RISA selaku orang tua dari Ainun beralamat di RT 01/RW/01 Kelurahan Kampung Parit yang anaknya mengalami stunting.

Dimana, kunjungan tersebut juga dilakukan sekaligus untuk memberikan pendampingan kepada anak asuh yang terdampak stunting yang ada di wilayah binaannya.

Stunting sering terjadi pada bayi atau anak akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir, pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya,baik ukuran tubuh bayi yang pendek, kecil dan kurus.

Selanjutnya Serda Basuki selaku Babinsa menyerahkan bantuan sembako untuk meringankan beban orang tua dalam penyiapan asupan makanan yang dapat menunjang kesehatan anak-anak untuk meringankan sedikit beban dari kedua oramg tua anak tersebut, mudah-mudahan dengan selalu dilaksanakan pendampingan dari Babinsa para orang tua sadar akan pentingnya kesehatan anak-anak dengan memberikan asupan gizi yang cukup sehingga tidak terkena stunting.

Babinsa selalu memberikan pendampingan dan pengetahuan tentang pengentasan stunting pada anak-anak kepada para orang tua agar anak-anak bisa tumbuh sehat karena pentingnya asupan gizi pada kehidupan anak-anak sangat menunjang untuk kesehatan dan kelangsungan hidupnya.

Serda Basuki berharap melalui kegiatan anjangsana dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting kepada warga yang dimulai dari calon pengantin juga orangtua serta diarahkan untuk rajin berkonsultasi pada tim kesehatan.

Sumber Siaran Pers Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!