DAERAH  

Terkait Stunting,Personil Koramil 414-01/Tanjungpandan Bersilaturahmi dan Berikan Sembako

Tanjungpandan Babelku.com – Personil Koramil 414-01/Tanjungpandan, Sertu Fringki Juhanes yang juga Babinsa Batu Itam Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung,Jumat 17/03/2023, Melaksanakan silaturahmi kerumah warga desa binaan yang sala satu rumah warga binaan anaknya tergolong Stunting.

Kepada media Babelku.com ,Sertu Fringki Juhanes menuturkan,bahwa silaturahmi ke rumah pak Rusli
selaku orang tua dari Raisah Ghasani umur 8 bulan beralamat
di Jalan Batu Itam RT 11 Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung yang mengalami stunting.

banner 970x250

Dimana, kunjungan tersebut juga dilakukan sekaligus untuk memberikan pendampingan kepada anak asuh yang terdampak stunting yang ada di wilayah binaannya.

Stunting sering terjadi pada bayi atau anak akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir, pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya,baik ukuran tubuh bayi yang pendek, kecil dan kurus.

Sertu Fringki Juhanes berharap melalui kegiatan anjangsana dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting kepada warga yang dimulai dari calon pengantin juga orangtua serta diarahkan untuk rajin berkonsultasi pada tim kesehatan,” jelasnya.

Diakhir pertemuan Sertu Fringki Juhanes juga menghimbau kepada warga yang anaknya mengalami stunting agar mendapatkan perhatian khusus, tindakan pencegahan sedini mungkin,Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak” Pungkasnya.

Selaku Babinsa berusaha meringankan sedikit beban dari kedua oramg tua anak tersebut dengan memberikan sedikit bantuan berupa bingkisan sembako, mudah-mudahan dengan selalu dilaksanakan pendampingan dari Babinsa para orang tua sadar akan pentinya kesehatan anak-anak dengan memberikan asupan gizi yang cukup sehingga tidak terkena stunting.(Ale)

Sumber Siaran Pers Kodim 0414/Belitung.

 

banner 970x250 banner 970x250