Tim Penilai Biro Rena Polda Kepulauan Bangka Belitung Kunjungi Polres Bangka Barat

Bangka Barat Babelku.com – Asistensi pembangunan Zona Integritas Polres Bangka Barat oleh Tim Penilai Biro Rena Polda Kepulauan Bangka Belitung berlangsung di gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat, Rabu (08/02/2023).

Dalam rangka pelaksanaan sosialisasi dan asistensi program Reformasi Birokrasi Polri di Polres Bangka Barat, Tim Penilai menjelaskan beberapa komponen penilaian Zona Integritas.

Kegiatan yang dihadiri oleh Tim penilai Biro Rena Polda Kep. Babel, dan dipimpin Kompol Febri Surya Whardana, SIK, MA selaku Wakil ketua tim Asistensi, di dampingi Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan SIK, dan juga di hadiri para PJU dan Personil pengemban fungsi pelayanan Polres Bangka Barat.

Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan SIK mengatakan Indikator-indikator yang akan dinilai adalah pekerjaan yang sebenarnya dikerjakan Polres Bangka Barat bukan hanya berupa produk laporan.

“Kami harapkan selain produk yang dibuat juga ada perubahan nyata Polres Bangka Barat sesuai dengan WBK dan WBBM.” Ujar Wakil Ketua.

Dalam penilaian tersebut terdiri dari beberapa komponen penilaian Zona Integritas dan diharapkan seluruh personel bisa melengkapi 6 komponen pengungkit yang dibutuhkan.

Komponen tersebut antara lain Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Sumber daya Manusia, Penguatan akuntabilitas, Penguatan pengawasan, Peningkatan kualitas pelayanan Publik.

Disampaikannya pula, pembangunan Zona Integritas merupakan program dalam upaya menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Polres Bangka Barat.

Wakapolres Bangka Barat berharap Polres Bangka Barat dapat meraih predikat tersebut pada tahun ini, untuk mengembangkan budaya kerja birokrasi anti korupsi, kinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ungkap Wakapolres.(*)

Sumber Siaran Pers Humas Polres Bangka Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!