Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penguatan Pemolisian Masyarakat Di Polres Pangkalpinang

Babelku.com Pangkalpinang – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian tentang penguatan pemolisian masyarakat (Community Policing) stabilitas kamtibmas bagi pembangunan nasional TA. 2022 di Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Selasa 13/9/2022.

Kali ini Tim Puslitbang Polri dipimpin langsung oleh Kapuslitbang Polri Jenderal Polisi. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si, didampingi Ketua tim Analis Puslitbang Polri Kombespol. Dr. Endro Sulaksono, S.Kom., M.Si yang beranggotakan Konsultan Puslitbang Polri KBP. Dr. Terr Pratikno, Kasubbidgasus Bidgasopsnal Puslitbang Polri AKBP Ir. Dadang Sutrasno, dan PS. Pamin Subbid Gastin Bidgasopsnal Polri Penata Triyanti

Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, M,H dan PJU Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kami sampaikan kepada tim puslitbang Polri atas kehadirannya di Polres Pangkalpinang dan dapat kami sampaikan sedikit tentang Polres Pangkalpinang begini lah kondisi nya dan sebentar Polres pangkalpinang akan berubah tipe menjadi Polresta. Dan dalam hal ini tentunya kami minta arahan serta petunjuk lebih lanjut dari tim Puslitbang lebih lanjut, Ucapnya.

Kegiatan tersebut diikuti jajaran personel Polres Pangkalpinang, Bhabinkamtibmas, Kesbangpol, Pokdarkamtibmas, Senkom, FKPM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Pangkalpinang.

 

Adapun maksud dan tujuan dari penelitian Puslitbang Polri ke kesatuan kewilayahan adalah untuk memperoleh data dan fakta kemudian menganalisis data dan fakta tersebut, serta untuk memperoleh saran dan masukan dari publik terkait dengan Penguatan Peran Pemolisian Masyarakat dalam mewujudkan Stabilitas Kamtibmas bagi Pembangunan Nasional Tahun 2022.

Penelitian dilakukan dengan menggunakan Metode MIx Metod yakni perpaduan antara penelitian kuantitatif, yaitu penelitian dengan menggunakan link survey dan penelitian kualitatif dengan melaksanakan kegiatan FGD dan wawancara mendalam dengan para responden baik dari internal maupun eksternal kepolisian.

Selanjutnya tim Puslitbang mengadakan Focus Group Discussion baik kepada para responden maupun terhadap masing-masing Fungsi Kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta terkait pelayanan kepolisian kepada masyarakat dengan harapan adanya masukan dan saran positif untuk meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat kedepannya.(*)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *