Laksanakan Tupoksi, Sat Pol PP Bangka Tengah Tindak Tegas Aktivitas TI Ilegal

Babelku.com Koba – Menindaklanjuti laporan masyarakat baik yang disampaikan langsung maupun melalui mitra kerja pemerintah,Rabu 31/08/2022, Satpol PP Bangka Tengah melaksanakan Operasi Penertiban Tambang Rakyat Ilegal dalam wilayah Kecamatan Koba.

Tindakan tersebut sebagai bentuk tupoksi Sat Pol PP yang meliputi tugas Penertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, kegiatan Satpol PP Bateng meliputi deteksi dan cegah dini, pembinaan dan penyuluhan, patroli, pengamanan, pengawalan, penertiban, dan penanganan unjuk rasa dan kerusuhan massa.

Dilansir dari jejaring media Babelteraktual.com , Sekretaris Dinas Satpol PP Bateng Wawan (Lapendos) seiizin Kasat Pol PP Bateng Drs.Irwan, Mr.Trip. menjelaskan ;

Operasi penertiban ini, selain melaksanakan tupoksi dalam Penegakan Perda, juga untuk menindaklanjuti laporan masyarakat baik yang disampaikan langsung maupun melalui mitra kerja pemerintah (media),” Ucapnya.

Dan sasaran oeprasi ini tidak sembarang sasaran, target operasi adalah pelaku penambangan yg telah diberikan pemberitahuan, peringatan dan penindakan tetapi masih juga mengulangi perbuatan di lokasi yang dilaporkan” kata Wawan.

Terkait dengan tanggapan ataupun masukan dari masyarakat baik pribadi ataupun kelompok yg melihat bentuk penindakan oleh satpol PP Bateng yang terkesan Keras.

Kami balik bertanya, jika terjaring razia ada 12 unit mesin yang kerja (bandel) tetapi dampak aktivitas tersebut membuat 3 atau 4 RT kesulitan mendapat air bersih, apakah kita harus menindak mereka dengan cara yg sama yg tidak membuat mereka jera” katanya.

“Jadi untuk bentuk tindakan jika mereka patuh dengan himbauan kita, kamipun tidak akan melarang mereka bekerja utk menghidupi keluarganya, dan dalam kegiatan penertiban ini kami jg meneruskan himbauan dari Bupati agar aktivitas yang ilegal ini diurus agar menjadi legal” imbuhnya.

Disela waktu pelaksanaan penertiban hari ini, wartawan peliput melihat secara langsung tidak ada BB (mesin) yang dibawa.

Hanya peralatan yg ditinggal pelaku tambang kami hancurkan dengan harapan menciptakan efek jera,” tandasnya.

Terakhir, Sekdin Pol PP Bateng mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan mitra kerja yg telah memberikan informasi, masukan kritik dan saran kepada Satpol Bateng agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya dan menegakan perda sebaik baiknya. (*/WA)

Sumber :Babelteraktual.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *