Tingkatkan Kamtibmas,Polres Bangka Gelar KRYD

Sungailiat Babelku.com – Dalam upaya meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jajaran Polres Bangka melaksanakann Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Sabtu (18/2/2023) malam. Tim Gabungan dari berbagai fungsi Polres Bangka mendatangi sejumlah lokasi di Kecamatan Sungaliat yang kerap menjadi lokasi tongkrongan muda mudi.

“Melaksanakan KRYD dengan melakukan patroli dengan sasaran pemuda pemudi yang nongkrong dan pelanggaran lalulintas penggunaan knalpot racing atau brong pada kendaraan,” kata Kabag Ops Kompol Capt Yordansyah.

Pelaksanaan kegiatan KYRD tersebut dipimpin oleh KBO Sat Intel Polres Bangka Ipda Ferry Anafik beserta Kanit Turjagwal Sat Lantas Polres Bangka Ipda Endratmiko, Ipda Nofiyanto bersama  personil Polres Bangka dari berbagai kesatuan. Salah satu lokasi yang didatangi adalah kawasan Taman Sari Sungaliat. Tim Gabungan Polres Bangka melakukan pemeriksan terhadap para pemuda yang nongkrong. Termasuk kendaraan yang digunakan.

Saat anggota Polres Bangka tiba sejumlah pemuda tampak melarikan diri menggunakan kendaraan mereka.

Selanjutnya diberikan himbaun kamtibmas kepada para pemuda.

Selain melakukan pengecekkan terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing atau bron juga dilakukkan  himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) yakni Dosis I, II, III, dan IV. Dari hasil pelaksanaan kegiatan KRYD tersebut mendapatkan 2 (dua) unit kendaraan sepeda motor yang masih menggunakan knalpot brong.

Kompol Capt Yordansyah mengatakan merupakan kegiatan rutin yang dilakukkan  Kepolisian guna menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka.

“Guna menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta kamtibcar Lantas yang lancar dan aman di wilayah hukum Polres Bangka”,ujar Kompol Yordansyah.

Diharapkan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga dan memelihara kamtibmas sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu mentaati peraturan berlalu lintas di jalan raya.

“Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini selain dilakukkan Polres Bangka juga dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Bangka,” Ujar Kompol Capt Yordansyah.(*)

Sumber Siaran Pers Humas Polres Bangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!