Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan Desa Air Kelik, Ini Yang Dilakukan Kopda Dobby

Belitung Timur Babelku.com – Anggota Koramil 414-05 Kelapa Kampit, Kamis 26/01/ 2023 bersama Kepala Dusun (Kadus) Air Kelik Desa Air Kelik melaksanakan peninjauan ke lokasi ketahanan pangan yang dikelola Pemerintah Desa Air Kelik.

Anggota Koramil 414-05 Kelapa Kampit, Kopda Dobby kepada awak media mengatakan, selain melakukan kegiatan peninjauan ke lokasi Ketahanan pangan, Kopda Dobby juga menyebutkan kegiatan ini juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan para petani.

banner 970x250

“Dalam kesempatan ini juga kami sekaligus berinteraksi dengan para petani, yaitu dengan pak khatmanto dan dua rekan lainnya,” ujar Kopda Dobby, Jumat (27/01/2023).

Kopda Dobby yang merupakan Babinsa Desa Air Kelik menyebutkan, jenis bibit yang ditanam dalam lahan ketahanan pangan oleh petani yaitu berbagai Jenis Sayuran seperti cabai yang sudah berjalan kurang lebih 4 Minggu dengan jumlah 500 pokok yang di rencanakan panen dua minggu kedepan.

“Kisik dan Timing, sudah berjalan kurang lebih empat minggu dengan jumlah 500 pokok sudah panen dan rencana tanam dengan jenis yang sama, ada juga sawi yang sudah berjalan 40 hari dengan rencana jumlah panen batang 500 pokok serta ada daun bawang yang sudah berjalan kurang lebih satu bulan dengan jumlah 300 pokok yang direncanakan panen kurang lebih dua minggu dengan luas lahan tanam 5000 m²,” bebernya.

Selanjutnya Kopda Dobby mengatakan, akan ada tambahan perluasan lahan tanaman holtikultura dan pembuatan kolam Budidaya ikan air tawar.

“Menurut keterangan kepala Desa Air Kelik bapak Suharbi, dalam tahun ini akan ada penambahan pembukaan lahan untuk ketahanan pangan tersebut, yang mana nantinya akan dimanfaatkan untuk penambahan tanaman holdikultura dan pembuatan Empang untuk budidaya ikan air tawar.(*/Nining Yuli).

banner 970x250 banner 970x250