Wow Keren !! Dibawah Pimpinan Budiyanto Penerimaan Pendapatan Pajak Daerah Kota Pangkalpinang Tahun 2022 Over Target 

Pangkalpinang Babelku.com – Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang Budiyanto, S.kom., M.Si, menyampaikan Apresiasi kepada Wajib Pajak yang telah berkontribusi melalui Pembayaran Pajak Daerah Tahun 2022.

Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang kepada Wajib Pajak yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan Kota Pangkalpinang dengan membayar Pajak tepat waktu.

banner 970x250
@Foto : Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang Budiyanto, S.kom., M.Si,

Budiyanto mengatakan atas kesadaran dan partisipasi masyarakat Kota Pangkalpinang dalam membayar pajak pada tutup semester tahun 2022 lalu mengalami kenaikan yang pesat dari tahun sebelumnya,”ujar Budi, Sabtu 11/03/2023.

Berbagai upaya, inovasi maupun terobosan terus dilakukan Badan Keuangan Daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tentunya ditujukan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Terima kasih kepada wajib pajak atas kejujurannya dalam melaporkan dan ketaatannya untuk membayar pajak,” kata Budiyanto, S.kom.,M.Si.

Menurut Budiyanto, S.kom.,M.Si, salah satu indikator keberhasilan daerah dilihat dari aspek Pendapatan dan Manajemen Belanjanya. Pajak Daerah yang merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bisa menjadi kekuatan untuk membangun Kota Pangkalpinang.

Tanpa adanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yakni Pajak Daerah yang baik, maka tidak bisa membangun Kota dengan cepat,” ucapnya.

Saat ini Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang melalui kepemimpinan Budiyanto, S.kom.,M.Si terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemudahan pelayanan kepada Wajib Pajak, salah satunya dengan menuju digitalisasi Pajak Daerah.

“Insyaallah, pada Tahun 2023 beberapa pelaksanaan pembangunan juga akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang”, jelasnya.

Ini semua tidak lepas dari kontribusi seluruh Wajib Pajak. “Saya juga apresiasi kepada seluruh keluarga besar Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang yang telah bekerja optimal, sehingga realisasinya setiap tahun selalu melampaui target, ini harus dijaga dan dipertahankan dengan baik”harapnya.

Pada Tahun 2022 penerimaan pendapatan Pajak Daerah terealisasi sebesar Rp. 117.249.375.791,- dari Target Rp. 110.000.000.000,-. Alhamdulillah Over Target sebesar 6.59%. Untuk mencapai target Tahun 2023 Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang masih melalui Program andalan, yaitu SIKOKO PENDEKAR (Sinergi Kolaborasi dan Komitmen Pejuang Pendapatan Asli Daerah).

Yang juga melibatkan Kejaksaan, Kepolisian, Forkominda, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga peningkatan koordinasi dan sinergi baik seluruh kepala OPD maupun Camat, Lurah dan Petugas Pengelola PBB termasuk Wajib Pajak sendiri bersama-sama untuk saling bahu membahu dalam mencapai Target yang telah ditetapkan,” ungkap Budi.

Kenaikan yang signifikan ini karena kerjasama dari semua leading sektor dan solidnya pegawai pada kantor Bakeuda kota Pangkalpinang juga semakin sadarnya masyarakat dalam membayar pajak,” pungkas Budiyanto.(Zen/ Tim Rajawali)

banner 970x250 banner 970x250