DAERAH  

Wujudkan Keamanan Lingkungan,Ini Yang Dilakukan Personil Koramil 0413-06/Bukit Intan

Rangkui Babelku.com – Siskamling diselenggarakan dengan tujuan menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan masing- masing, terwujudnya kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (“kamtibmas”).

Hal ini terlihat seperti yang dilakukan Anggota Koramil 0413-06 /Bukit Intan Sertu Arfandi yang juga seorang Babinsa, Sabtu malam 18/02/2023 sekira pukul 22,30 WIB melaksanakan Siskamling bersama warga Kelurahan Pintu Air Bawah Kecamatan Rangkui.

banner 970x250

Kepada awak media Babelku.com ,Sertu Arfandi yang sedang berada di wilyah pos Kamling Kampung Pancasila Kelurahan Pintu Air Bawah memaparkan maksud tujuan dari Siskamling.

“Sistem Keamanan Lingkungan atau biasa di sebut Siskamling merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungannya, juga sebagai cara untuk memberikan perlindungan serta pengamanan dengan mengutamakan pencegahan untuk menangkal bentuk-bentuk ancaman serta gangguan Keamanan ,Ketertiban,” Terangnya.

Lebih lanjut Sertu Arfandi mengatakan,” Selain untuk monitor wilayah bersama masyarakat,juga untuk memupuk rasa kebersamaan serta meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit TNI dengan rakyat,”Pungkasnya.

Lapor : Monte Nero

Editor : Redaksi Babelku.com

banner 970x250 banner 970x250