Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama Ini Yang Dilakukan Serka Junaidi 

Babelku.com Teru – Serka Junaidi personil Koramil 413- 08/Sungai Selan yang juga Babinsa Desa Teru Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah,Sabtu 30/07/2022 bersama warga Desa Teru melaksanakan gotong – royong dan karya bakti.

Kegiatan ini berupa pembersihan di areal pemakaman umum yang berlokasi di Desa Teru Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, namun para pemuda pun ikut aktif dalam kegiatan ini. Adapun tujuan lain dari dilaksanakannya kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam ini adalah memberikan kenyamanan kepada para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur di makam sanak saudaranya yang ada di TPU Desa Teru.

Terpantau kerja bakti pembersihan makam ini dalam rangka membersihkan makam leluhur agar terlihat rapi dan bersih dari rerumputan,sasaran kali ini adalah pembersihan semak,rumput juga sampah di area makam kalau makamnya sudah kelihatan bersih, pasti para peziarah yang akan datang ke makam ini akan merasa nyaman juga sudah barang tentu pasti akan khusuk dalam memanjatkan doa.

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Desa Teru Serka Junaidi seizin Pjs Danramil 413-08/Sungai Selan Letda Inf Suparyadi kepada awak media babelku.com mengatakan ;

Gotong-royong pembersihan di areal pemakaman umum tersebut merupakan wujud kepedulian, respon kami dengan lingkungan sekitar, Hal ini sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, untuk itu peran aktif Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong kepada masyarakat di wilayah binaan,”Katanya.

Lebih lanjut Serka Junaidi menjelaskan ;

Menjaga lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku. Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satu upaya yang bisa dilakukan warga adalah peduli dengan lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta membersihkan lingkungan.” Tuturnya.

“Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, yang tak kalah pentingnya ini merupakan bentuk rasa hormat kepada para leluhur yang telah meninggal dunia dan juga bagi masyarakat yang akan melakukan ziarah kubur pun menjadi nyaman, Hal ini juga sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh warga Desa Teru setiap menjelang,Tahun Baru Islam, Menyambut Bulan Suci Ramadhan,Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha,”Ungkap Babinsa.

Hadir dalam kegiatan gotong – royong diantaranya, Camat Simpang Katis,Kades Teru,Babinsa dan warga Desa Teru.( Isroi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *