Komsos, Wujud Kedekatan Babinsa Dengan Warga Binaan

Girimaya Babelku.com – Komunikasi Sosial (Komsos) terus dilakukan Babinsa Kelurahan Pasar Padi Serda Meri Yudianto Anggota Koramil 0413-06/Bukti Intan.

Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat serta akrab. Hal tersebut seperti yang dilakukan Serda Meri Yudianto Anggota Koramil 0413-06/Bukti Intan.

Komsos kali ini Serda Meri Yudianto bertemu dengan Pak Win selaku distributor ayam negri di Pasar Besar Kelurahan Pasar Padi Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang, Rabu 18/01/ 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

Kepada awak media Babelku.com,Serda Meri Yudianto memaparkan maksud tujuan dari giat Komsos itu.

“Komsos ini dilakukan untuk memantau dan memonitor harga ayam negri dipasaran dalam menyambut pergantian tahun baru China ke 2574 yang akan bergati tahun sekitar empat (4) hari lagi,Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan,”Jelas Meri Yudianto.

Lebih lanjut Serda Meri Yudianto menuturkan tentang Komsos yang dilaksanakannya.

” Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat juga bisa menjalin kebersamaan dengan warga binaan,”Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pak Win mengungkapkan kegiatan seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Harapan Kami selaku masyarakat,semoga kegiatan Komsos akan menambah ikatan tali silaturahmi menjadi erat,”Pungkas Pak Win.(Monte).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!